Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Menghasilkan uang dari blog? Apakah mungkin?

Saya sempat singgung sedikit di artikel sebelumnya bahwa blog dapat menjadi sarana untuk menghasilkan uang yaitu dari iklan yang dipasang di blog atau website Sobat atau blog sebagai toko online Sobat.
Tergantung dari tujuan Sobat dalam membuat blog itu sendiri apakah hanya untuk having fun atau menghasilkan uang, tapi menurut saya pribadi membuat blog walaupun hanya untuk menyalurkan hobi menulis tetap saja Sobat dapat mendapatkan uang dari blog Sobat, jadi sekali mendayung ya 2 – 3 dollar didapat hahaha. Perlu Sobat ketahui ada Internet Marketer asal Indonesia yang berhasil mendapatkan 1 M (1 Milyar dari iklan yang dipasang di blog nya), mau? Mau donk, saya juga mau banget hehehe .. Semoga Sobat juga dapat mendapatkan uang yang sama atau lebih banyak ya .. aamiin..

Ada banyak cara menghasilkan uang lewat blog atau website, namun disini saya hanya akan menjelaskan beberapa saja yang populer di kalangan blogger.

Menjadi Publisher Iklan PPC (Pay-Per-Click)

Iklan ppc adalah iklan internet model yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, di mana pengiklan membayar penerbit biasanya pemilik website ketika iklan diklik.

Contoh dari penyedia PPC adalah Google Adsense, tapi menjadi publisher (pemilik blog / website) untuk GA ini sangat susah masuknya, para publisher harus mengikuti kententuan yang dipersyaratkan oleh GA ini. Silahkan baca syarat dan ketentuannya dulu disini.

Selain GA ada publisher lain juga yang proses nya sangat mudah yaitu Chitika. Silahkan daftar gratis disini.

Menyediakan Space / Spot Iklan di Blog

Space iklan dapat disediakan dalam bentuk banner maupun text link dengan tujuan mengarahkan setiap pengunjung blog Sobat ke blog atau website pemasang iklan. Perlu saya ingatkan juga ke Sobat semua, buatlah space iklan seperlunya saja yang tidak mengganggu pembaca blog Sobat sendiri. Blog yang bersih dan nyaman dipandang mata lebih menarik pengunjung blog.

Menjual Produk (barang atau jasa)

Seperti sudah saya sebutkan di artikel sebelumnya, bahwa blog dapat dibuat sebagi toko online yang dapat menawarkan berbagai produk baik jasa maupun barang. Jika Sobat sudah memiliki produk tidak ada salahnya Sobat membuat blog / website / toko online sekarang juga. Jadilah pelaku bisnis online yang jujur, terbuka dan dapat dipercaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *