Betapa Pentingnya HP …

Sehari ga bawa HP (hand phone) bagaikan seharian ga makan, ada yg kurang ya? Ya begitulah bagaimana sangat berartinya HP saat ini. Semua orang sangat tergantung dengan HP ini.

Peluang ini tidak disia-siakan berbagai perusahaan raksasa yang membidik para pengguna HP dan gadget lainnya. Salah satunya adalah pengusaha game dan iklan.

Betapa pentingnya HP .. dengan HP selain fitur standar sebagai alat komunikasi telpon dan sms juga dapat digunakan untuk:

  • main game, terutama game online
  • sms online menggunakan whatsapp, bbm, line, kakao, wechat, bahkan dapat melakukan broadcast message atau sms ke semua orang yang ada di grup sobat. Orang Amerika memiliki WhatsApp, orang Jepang memiliki Line, orang Korea memiliki Kakao dan orang China memiliki wechat sementara orang Indonesia memiliki waktu untuk menginstall semua aplikasi tsb dan memainkannya .. :-p
  • main social media contoh facebook, twitter, path, instagram dsb
  • transaksi keuangan seperti transfer uang antar rekening bank, pembayaran pinjaman, pembelian tiket dsb
Karena HP sangat penting maka menjaga data di HP adalah suatu keharusan baik menjaga data dari kerusakan fisik maupun menjaga dari tangan-tangan jahil. Beriku cara yang dapat digunakan untuk menjaga data HP:
  • sering lakukan back-up data, biasanya HP sekarang terutama smartphone sudah memiliki fitur back up data.
  • pindahkan data dari HP Sobat ke SD card secara rutin, misalnya foto dan video untuk menjaga performa HP Sobat agar tidak kehabisan memori.
  • gunakanlah password / PIN untuk membuka HP Sobat.
  • simpanlah password / PIN untuk membuka HP maupun untuk melakukan transaksi finansial di tempat aman dan hanya Sobat yang tahu.
  • Hindari penggunaan password / PIN yang mudah ditebak dan 1 password / PIN untuk semua akun Sobat, bahaya Sob! sekalinya hacker tahu password Sobat maka semua akun Sobat bisa disalahgunakan oleh mereka.
Nah terus hubungannya dengan bisnis online?
Gunakanlah HP Sobat sebagai alat untuk mempromosikan bisnis online Sobat dan juga mempermudah semua transaksi bisnis Sobat.
Tapi Sobat harus tahu etika ya saat berpromosi, jangan lakukan spamming atau men-tag semua orang dengan barang jualan Sobat. Cukup update status di facebook atau gunakan sebagai Foto Profile dan status di BBM, whatsapp dsb.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *