Bonbin Masih Menjadi Tempat Wisata Favorit di Kota Bandung

Bonbin (Kebon Binatang) Bandung berada di Tamansari Bandung dengan lokasi berdekatan dengan kampus ITB (Institut Teknologi Bandung).

Bonbin merupakan salah satu tempat wisata favorit urang Bandung dan sekitar Bandung untuk melepaskan penat dan tempat hiburan keluarga di akhir pekan walaupun tiket masuknya lumayan mahal yaitu 20 ribu rupiah untuk anak di atas 3 tahun dan dewasa. Sementara bayi di bawah 3 tahun masih gratis. Bandingkan saja dengan harga tiket masuk kebun binatang ragunan Jakarta yang masih di bawah 10 ribuan.

Sabtu kemarin aku berkesempatan mengunjungi Bonbin bersama keluarga. Dulu semasa aku masih jadi warga ITB dan kebetulan ada temanku yang nge-kost di dekat bonbin, masuknya gratis karena tidak lewat pintu masuk utama, hehehe jangan ditiru ya :-).

Di Bonbin ini selain melihat koleksi binatangnya, juga di tempat ini ada lahan yang memang diperuntukkan untuk gelar tikar, makan-makan, beristirahat dan bersenda gurau dengan teman atau anggota keluarga. Bonbin juga dilengkapi arena bermain anak seperti papan seluncur, ayunan dsb, sepeda air atau perahu angsa, tentu saja mushola, toilet dan tempat makan tidak ketinggalan. Di Bonbin juga Anda dapat memberikan makanan pada satwa yang memang diperbolehkan diberi makan, berfoto dengan satwa, menunggangi gajah atau unta.

Tapir

Ular Pucuk Daun

Kontur Bonbin yang bergelombang dan pohon-pohon besar yang rindang membuat pengunjung merasa nyaman berada di Bonbin apalagi sekarang keadaan Bonbin lebih bersih dibanding dulu.

Memberi Makan Unta dan Berfoto Bareng Satwa

Bonbin juga  merupakan tempat wisata yang sehat karena pengunjung diajak untuk berjalan kaki menyusuri tiap kandang, tidak terasa saking ademnya luas sekitar 14 hektar hampir terlampaui semua, terasanya waktu mau tidur kaki pada pegal hehehe.

Salah satu binatang favorit di Bonbin adalah Wau-wau dan Si Amang, bukan karena saudara jauh dan wajahnya mirip hehehe tapi memang kandang yang paling heboh yah mereka itu. Mereka sering mengeluarkan bunyi bersaut-sahutan dengan bunyi khasnya yang kencang membahana.

Sayangnya pada saat masuk ke area Bonbin banyak paparazzi yang sengaja mengambil foto untuk selanjutnya foto tsb dijual ke pengunjung, kaca atau plastik penutup kandang agak buram sehingga mengurangi kepuasan pandangan mata, koleksi binatangnya tidak sebanyak dulu dan kebetulan ada area yang ditutup karena banyaknya ulat bulu gantung … seram…

Bagi Anda yang kebetulan ada di Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi Bonbin, jangan lupa buang sampah pada tempatnya yah .. keep Bandung beautiful euy … 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *