Pelita Village Alternatif Tempat Outbond Asyik di Bogor

Pelita Village atau Pelita Desa berada di Jalan H. Miing RT 01/03 Rawa Bangsa Desa Putat Nutug Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor. Di atas lahan seluas 2,5 hektar, tempat wisata ini menawarkan paket wisata edukasi yang lebih populer dengan sebutan Outbond Pelita Desa. Target pasar dari Pelita Desa memang anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Universitas.

Kebetulan sekali sabtu kemarin berkesempatan mengantarkan keponakan rombongan dari TK ke Pelita Village ini.

Perjalanan dari Cibubur ke Pelita Village ini sekitar 1,5 – 2 jam karena kebetulan ada perbaikan jalan di daerah dekat objek wisata.

Setelah briefing sebentar kemudian anak-anak mulai melakukan pemanasan dan dilanjut dengan permainan tom & jerry, tarik tambang, hola hop, bakiak, tarik tambang, human tower, pipa bocor, perahu rakit, flying fox sepanjang 100 m di atas danau.

Permainan Hola Hop
Permainan Tarik Tambang
Permainan melemparkan ban keluar tiang
Permainan bakiak
Permainan pipa bocor
Permainan Perahu Rakit

Kemudian anak-anak diberi hidangan snack bakso plus teh hangat. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan permainan X-cave, perah susu, minum susu, membajak sawah, menanam padi, menumbuk padi, V-bridge, Two Line Bridge, Spider Block, Jembatan Goyang, Jembatan Monyet, program tanah liat dan tangkap ikan.

V-bridge
Jembatan Goyang
Jembatan Monyet
Menumbuk Padi
Persiapan Memerah Sapi
Membajak Sawah
Menanam Padi
Menangkap Ikan Menggunakan Jaring

Setelah mandi dan berganti pakaian kemudian anak-anak berkumpul kembali di aula untuk makan siang dan acara khusus dari sekolah yaitu tukar kado.

Menurut saya pribadi, Pelita Desa atau Pelita Village ini merupakan tempat outbound lengkap & asyik, dapat memberikan wisata edukasi buat anak-anak Anda tercinta. View dari tempat wisata ini lumayan nyaman dan teduh cuma tempat mandi harus diperbanyak agar tidak terlalu antri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *