Pentingnya Investasi dan Asuransi

Hari gini belum memikirkan investasi dan asuransi .. apa kata dunia?

Selain bisnis, Sobat perlu berinvestasi dan memiliki asuransi, insya Allah hidup Sobat akan lebih tenang dan makmur.

pengertian investasi, pengertian asuransi
photo credit: bigfatpurse.com

Apa sih pentingnya Investasi dan Asuransi?

Investasi menurut wikipedia adalah pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang. Atau bahasa gampangnya adalah membeli suatu barang lalu barang tersebut dapat memberikan harga yang lebih besar atau nilai yang sama bila dijual kemudian hari. Contoh membeli properti, emas dsb. Pembelian barang konsumtif seperi mobil yang nilai nya semakin menurun tidak termasuk dalam kategori investasi. Investasi dapat diartikan juga sebagai tabungan :-).

Bila properti tersebut disewakan maka dapat disebut bisnis juga selain memiliki investasi.

Asuransi menurut wikipedia adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. Atau bahasa gampangnya asuransi itu melindungi nilai dari kejadian yang tidak terduga.

Misalnya Sobat memiliki asuransi jiwa maka maaf bila suatu hari Sobat meninggal dunia maka ahli waris sobat dapat terlindungi kehidupan finansialnya. Sobat yang meninggalkan keluarga tercinta akan lebih tenang sementara beban keluarga yang ditinggalkan akan berkurang karena ada jaminan uang untuk melanjutkan kehidupannya.

Jadi bisnis itu untuk mencari harta, investasi itu melipat-gandakan harta sobat dan asuransi itu melindungi harta sobat.

Jadi jangan lupa ya Sob untuk selalu menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk investasi dan mengikuti asuransi. Bahkan sekarang asuransi syariah sedang berkembang pesat jadi tidak usah khawatir lagi mengenai halal dan keberkahannya :-).

Kalau Sobat semua ingin mengetahui lanjut bagaimana cara investasi yang benar, cara memulai bisnis, bahkan cara memilih asuransi yang tepat, kunjungi saja web carainvestasibisnis.com .. Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *