Lebaran Sebentar Lagi ..

Biasanya di hari lebaran banyak sekali makanan enak dan kita yang merayakannya sering kali lupa diri. Semua makanan pengennya dicicipi apalagi makanan yang tersedia saat lebaran biasanya bersantan, contoh opor ayam, gulai sapi dsb.
Kadangkala makan nya pun ga pakai aturan, pengalaman pribadi nih ya .. sebelum sholat Ied makan ketupat opor, setelah sholat Ied makan ketupat opor lagi, setelah itu siang hari makan ketupat opor lagi diselingi dengan kue khas lebaran seperti nastar, kastengel dsb. Lalu sore bosan dengan ketupat opor mencari bakso, kalap nyari makanan enak hihihi.
Ingat ya teman-teman, ini juga sebagai pengingat saya pribadi, selama bulan Ramadhan kita telah belajar untuk melatih kesabaran dan menahan hawa nafsu dan seharusnya ilmu ini dapat kita praktekan juga pada saat lebaran. Ingatlah selalu pesan Nabi bahwa “Makanlah Saat Lapar dan Berhentilah Sebelum Kenyang” patut kita jalankan. Bila tidak, penyakit akan mudah menghampiri .. mulai dari pusing, sakit tengkuk, pegal, perut buncit, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes .. semoga kita semua dapat terhindar ya .. aamiin..
Tapi bila Sahabat mengalami gejala seperti tadi, yakinlah tiada penyakit yang tidak ada obatnya, obatnya mungkin ada di sekitar kita. Obat nya dapat berbentuk obat herbal maupun obat kimia, yang penting keyakinan kita untuk sembuh dan perbanyak berdoa agar ijin untuk sembuh dari Allah SWT segera diterbitkan.
Betul banget bila pepatah mengatakan “mencegah itu lebih baik daripada mengobati” karena harga obat  & biaya dokter itu mahal dan betul juga inti dari semua itu adalah “Pengendalian Diri”.
Sahabat pembaca semua .. terima kasih telah mengunjungi blog Alaurang ini, mohon maaf bila ada salah-salah kata, tujuan saya hanya sekedar berbagi.

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin … 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *