5 Aplikasi Untuk Jualan Online Yang Wajid Ada di HP Android

Jualan online merupakan salah satu bisnis online sekarang ini sudah menjadi tren. Banyak para pembeli yang sudah nyaman berbelanja segala kebutuhannya hanya dari rumah. Para penjual online memulai bisnisnya hanya bermodalkan blog, website bahkan hanya akun sosial media, ya betul hampir setiap orang dapat menjalankan bisnis ini. Tidak perlu punya laptop atau komputer bahkan hanya dengan modal hp android saja sudah cukup.

Berikut ini adalah 5 aplikasi untuk jualan online yang wajib ada di HP Android:

1. Aplikasi Pelacak Kiriman Paket

Kurir yang biasa digunakan untuk pengiriman paket adalah JNE, Tiki dan Pos Indonesia.


Aplikasi ini selain untuk melacak status kiriman paket juga untuk mengetahui ongkos kirim. JNE menjadi pilihan pertama banyak toko online sebagai jasa ekspedisinya. jumlah counter yang sangat banyak, buka sampai larut malam bahkan ada yang 24 jam. 


2. Aplikasi Messenger (Pengirim Pesan Menggunakan Internet)
Aplikasi messenger yang berbasis internet menjadi sangat penting karena selain lebih hemat juga fitur-fiturnya yang lengkap yang tidak kita peroleh hanya dengan SMS. Misalnya update status, update foto dsb.

Berikut ini adalah aplikasi messenger yang sangat baik ada di hp:

BBM atau Blackberry messenger 
BBM merupakan aplikasi untuk percakapan (chatting) dengan menggunakan no pin tanpa perlu mengetahui no. hp. Di aplikasi ini kita dapat mengirimkan gambar atau foto, mengirimkan broadcast message (pesan ke semua kontak yang kita inginkan secara otomatis), membuat grup obrolan dsb. BBM ini tidak hanya dapat diinstall di blackberry bahkan di hp android pun.



Whats App atau WA
Sementara Whats App seperti halnya BBM yang membedakan adalah perlu tahunya no hp untuk memulai obrolan dengan WA.

Yahoo Messenger / YM

Instant Messenger ini sejak versi PC memang masih cukup membantu, hampir pasti kontak Customer Service toko online akan selalu ada logo YM nya. YM sangat diperlukan bila customer ingin ngobrol langsung di website / toko online kita.

3. Aplikasi perbankan

Beberapa bank yang banyak digunakan sebagai alat transaksi jualan online adalah BCA, Mandiri dan BNI. Akan lebih baik bila kita memiliki aplikasi perbankan misalnya mandiri mobile dsb sehingga memudahkan kita dalam bertransaksi perbankan misalnya cek saldo, transfer dsb.



4. Aplikasi Social Media 
Social media dapat diibaratkan sebagai viral / virus yang dapat menaikan popularitas suatu produk. Di social media / sosmed ini tiap orang bebas update status, mengeluarkan opini, mengikuti komunitas tertentu dan tentunya jualan.
Sosmed yang populer digunakan adalah facebook, twitter dan google +.

Facebook dan Facebook Messenger


Toko online yang rame biasanya punya Fanpage yang rame juga. so aplikasi ini juga wajib ada di HP android Anda. Facebook android sepertinya jauh lebih lambat dibanding versi PCnya. tapi tetep lumayan membantu terutama jika customer Anda banyak yang nanya barang via FB.

5. Aplikasi Email

Email digunakan selain alat berkomunikasi juga digunakan untuk pengiriman invoice. Untuk toko online yang besar biasanya sudah memiliki fitur check out otomatis yang terintegrasi dengan pengiriman invoice via email.
Bahkan untuk menjadi member di mall-mall online seperti tokopedia, setiap orang yang akan membuka toko online di tokopedia wajib memiliki email. Penyedia email gratis terbesar dan terbanyak digunakan adalah gmail dan yahoo mail. Sebaiknya diinstall juga aplikasi ini di hp android Anda. Untuk Gmail seharusnya sudah merupakan email bawaan di hp android karena sejatinya hp android ini berbasis google.a

Demikianlah list aplikasi bisnis online yang wajib ada di hp android.

Selamat mencoba …

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

aplikasi yg diperlukan untuk jualan online -aplikasi untuk jualan kuliner online -aplikasi untuk jualan online -enak pake laptop apa hp android untuk jualan online -hp android untuk jualan bnyak toko online -hp nyaman untuk jualan -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *