Perpanjangan SIM dan Pembayaran STNK Jakarta Timur

Khusus warga DKI Jakarta Timur, sekarang perpanjangan SIM dan pembayaran STNK dapat dilakukan sekaligus di satu gerai. Ya kini gerai Samsat dibuka di Taman Mini Square (Tamini Square) Lt. 1.

 
Gerai Samsat untuk Perpanjangan SIM
 
Gerai Samsat Untuk Pembayaran STNK


Tahun lalu saya masih harus melakukan pembayaran STNK di PGC (Pusat Grosir Cililitan) dan ternyata sekarang sudah pindah. Tetapi mobil SIM keliling di daerah cawang (dealer Honda Dewi Sartika) masih melayani perpanjangan SIM tapi panas dan penuh.

 
Gerai Samsat di Tamini Square ini lebih nyaman karena gerai yang berada di lantai mall, sehingga bebas panas dan gerah. Lagi pula pelayanannya super cepat.

Untuk pembayaran STNK, yang dilakukan hanya mengisi formulir dan membayar pajak. Jangan lupa membawa STNK, KTP dan tentunya duit buat bayar STNK hehehe :-).

Untuk perpanjangan SIM, yang dilakukan pengisian formulir, foto dan sidik jari. Ini juga sama jangan lupa bawa SIM, KTP dan duit.

Oh ya jangan lupa cek dan ricek lagi ya mengenai nama, alamat dan identitas lainnya di kartu yang baru. Capek kan kalo salah dan harus ngulang lagi :-).
 

Jadi bagi Anda warga Jakarta Timur, datang saja langsung ke gerai ini, tidak perlu bayar mahal melalui calo, diurus sendiri pun cepat dan nyaman :-).

10 komentar

  1. hanya up date, kamis 17Des2015, sy gunakan fasilitas samsat ini. cepat prosesnya. hal yg perlu diketahui(mungkin); KR a/n istri smntr yg melaksana perpanjang STNK adalah saya , cukup dilihat KTP asli saya utk dicocok alamt-nya. tampaknya jg berlaku sebaliknya. trims.

  2. Untuk pembayarannya langsung di outlet tsb? Rinciannya apa aja? Kebetulan sya minggu depan perpanjang sim daerah. Terimakasih sebelumnya 😀

  3. Wah sayang sekali ya sampai hilang STNK nya. Tapi mohon maaf, saya kurang tahu cara mengurus STNK yang hilang, tapi sepertinya diperlukan surat keterangan hilang deh dari kantor kepolisian setempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *