Tempat Makan Bakso Yang Enak di Bandung

Bakso .. siapa yang tak kenal bakso? Makanan yang biasanya terbuat dari daging sapi dan dibentuk bulat-bulat ini serta disajikan dengan mie dan pelengkap lainnya, dengan rasa gurih-gurih seger memang pantas menjadi salah satu makanan favorit yang banyak disukai oleh orang-orang, termasuk saya hehehe.

Yang akan saya ulas sekarang ini adalah bakso yang enak di Bandung, karena kebetulan saya urang Bandung asli. Berikut ini 3 tempat makan bakso yang enak di Bandung menurut saya pribadi sebagai pecinta kuliner walaupun belum sekelas pak Bondan.



3 TEMPAT MAKAN BAKSO YANG ENAK DI BANDUNG

1. Mie Bakso Akung

Tempat makan mie bakso Akung ini (kita sebut MBA saja ya biar gampang ..) selalu ramai dipenuhi pembeli, ada yang makan di tempat maupun untuk dibungkus dibawa pulang ke rumah. Salah satu yang unik di MBA ini adalah Rasanya yang Khas dan Porsinya yang Gede. Kalau teman-teman baru mengunjungi MBA ini sebaiknya pesan menu 1/2 porsi dulu karena porsinya memang sangat luar biasa. Saya pribadi bila makan di MBA ini selalu pesan 1/2 porsi. 


Menu andalan Mie Bakso Akung adalah mie kuah / yamin isi BPTSC (Bakso, Pangsit, Tahu, Siomay dan Ceker). 
Dari segi rasa, pasti para penggemar bakso akan setuju, kalau Mb’A memang maknyussss!! Rasanya khas, apalagi dilengkapi ceker ayam. Pangsit rebusnya diisi ayam dan rasanya benar-benar nge-blend satu sama lain. Yummy! Anda pun bisa memilih mi kuah atau yamin. Kalau mi yamin, berarti mi disajikan terpisah dengan kuahnya. Racikan mi yamin pun bisa dipilih, mau yang manis, sedang atau asin. Pokoknya, Anda punya banyak pilihan di tempat makan ini.
Selain menu bakso juga terdapat menu minuman lengkap mulai dari teh, soft drink, juice sampai es duren .. mmmm uenak tenan ..
Cuma sayangnya karena banyaknya pengunjung seringkali kita harus mengikuti antrian baik saat parkir maupun saat order makanannya. Saran saya sih lebih baik jangan datang pas weekend atau hari libur kalau teman-teman kurang sabar menunggu.

MIE BAKSO AKUNG
Jl. Lodaya No. 123, Bandung.
Telp.: (022) 7314746.
Jam buka: 10.00-20.00, hari Jumat tutup
Kapasitas tempat duduk: 120 orang, fasilitas mushola dan toilet.
Kisaran harga : < Rp. 30.000

2. Mie Baso Panghegar

Mie Baso Panghegar merupakan salah satu tempat makan bakso yang terkenal dan legendaris di Bandung. Berdiri sejak tahun 1971 dengan pendirinya yaitu Wigianto Surya. Sekitar Tahun 1975 semakin berkembang dan mendirikan pabrik di daerah Sukawarna Bandung. Tahun 1980-sd sekarang Pabrik pun pindah ke Jl. Holis Bandung.
Untuk rasanya sendiri, enak bin maknyuss. Disini juga terdapat pilihan menu baso babat loh selain baso halus, baso urat dan varian baso lainnya.
Walaupun baso panghegar banyak ditemui di kota Bandung ternyata yang asli cuma di jalan Holis ini. Di Rumah makan ini selain menjual baso dan variannya juga menyediakan menu nasi.
MIE BASO PANGHEGAR
Jl. Holis No. 230A Soekarno Hatta
Telp: (022) 606166
Jam buka: 09.00-20.00, tiap hari buka
Kapasitas tempat duduk: +/- 100 orang, fasilitas mushola dan toilet.
Kisaran harga: < Rp. 30.000


3. Padasuka Baso

Padasuka Baso sudah ada sejak tahun 1980 an, sesuai dengan namanya Padasuka Baso terletak di daerah Padasuka dekat terminal Cicaheum. Dari segi tempat memang tidak sebesar baso Akung maupun baso Panghegar tapi rasa, harga dan porsinya yang pas dan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari rumah menjadikan Padasuka Baso tempat favorit saya dan keluarga untuk memuaskan rasa kangen makan baso.


Ada banyak menu yang bisa dipilih, bakso saja, mie bakso, yamin dan lain-lain. Oh ya produk-produk Padasuka Baso ini murni buatan mereka sendiri tanpa pengawet. Yang paling enak baso isi cincang daging nya .. mmm top markotop. Kadang kala saya dan keluarga membeli baso mentah untuk kami masak di rumah.


Untuk minuman juga tersedia aneka pilihan, mulai dari teh, soft drink, yoghurt dan es teler.



PADASUKA BASO
Jl. Ahmad Yani No. 877, Bandung.
Telp.: (022) 7200914.
Jam buka: 10.00-20.00, hari Jumat tutup
Kapasitas tempat duduk: 50 orang, fasilitas mushola dan toilet.
Kisaran harga: < Rp. 20.000


Itulah 3 tempat makan baso yang enak di Bandung dan menjadi tempat favorit saya dan keluarga.

Bila mampir ke Bandung jangan lupa untuk mencobanya ya … 🙂


Sumber Foto: dari berbagai sumber di internet

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

baso panghegar -baso panghegar holis bandung -bakso panghegar bandung -baso panghegar holis -alamat baso panghegar bandung -baso panghegar bandung -bakso panghegar -alamat bakso panghegar bandung -harga baso panghegar bandung -baso enak di cicaheum -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *