Ternyata Rujak Cireng Itu …

Pernah mendengar rujak cireng? 
Iya betul cireng yang disajikan dengan bumbu rujak. Dalam pikiran gue, abang penjual rujak cireng ini sudah menyiapkan cireng yang telah digoreng kemudian dipotong-potong, disajikan dengan bumbu rujak dan kita sebagai pembeli tinggal caplok menikmati saja. Ternyata … oh ternyata …

Penasaran dengan salah satu gerobak di daerah Cibubur yang bertuliskan Rujak Cireng. Gue sebagai orang yang selalu penasaran dengan kuliner tradisional berbahan aci ini pun memutuskan untuk mencoba kuliner yang terbilang baru inovasinya. Gue pun membeli 1 porsi dan ternyata-ternyata sodara-sodara, itu cireng dijual per bungkus dan BELUM DIGORENG. Harga per bungkus 16 ribu saja berisi 20 cireng dan 1 bungkus bumbu rujak.

1 Bungkus Rujak Cireng


Yah terpaksa deh pulang ke rumah harus menggoreng dulu itu cireng. Dari segi rasa sih enak saja. Tapi akan lebih enak lagi bila di gerobak penjualnya itu menyediakan 2 pilihan, beli mentah dan matang sehingga buat orang-orang yang ingin segera memakan itu cireng dapat segera mencicipi enaknya rujak cireng tanpa harus repot-repot menggoreng dulu :-(.

Sekian laporan dari TKP, selamat mencoba rujak cireng buat yang penasaran .. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *