Sajian Favorit Saat Idul Adha

Idul Adha sebentar lagi bahkan tinggal menghitung hari. Jangan lupa berqurban bagi yang mampu, puasa sunnah dan sholat idul adha. Bila Anda mau berqurban, masih ada waktu kok, silahkan langsung saja hubungi tempat pembelian hewan qurban setempat.

Bila pada hari raya Idul Fitri orang-orang menyiapkan ketupat dan opornya sehari sebelumnya nah di Idul Adha berbeda lagi, memang ada yang membuat opor ayam dan ketupat juga tapi di rumah saya dan mungkin masyarakat pada umumnya tidak menyiapkan sajian khusus di hari sebelum lebaran haji. Justru kehebohan muncul setelah penyembelihan hewan qurban dan pembagian hewan qurban. Biasanya orang-orang langsung membakar daging qurban tsb menjadi sate yang enak dan dinikmati bersama anggota keluarga. Berikut saya bagikan 3 sajian favorit saat idul adha di rumah saya yang mungkin sama dengan Anda atau dapat menjadi inspirasi buat Anda.

Sajian Favorit Saat Idul Adha

1. Sate Kambing

Sate kambing merupakan makanan Indonesia yang sangat populer. Pengolahannya pun cukup sederhana. Daging kambing dilumuri parutan nanas atau cara lainnya agar diperoleh daging kambing yang empuk dan tidak bau amis / kambing. Kemudian daging kambing ditusuk dengan tusukan sate dan dilumuri bumbu lainnya lalu dibakar bila mau membuat sate kambing bakar. Sate kambing bakar dapat dipasangkan dengan sambal kecap atau sambal kacang tergantung selera. Sementara untuk membuat sate kambing goreng, potongan daging kambing tsb dimasukkan ke wajan dan ditambahkan bumbu lainnya. Dan rasa kedua jenis sate tsb nya memang top .. apalagi disajikan dengan acar mentimun .. beuh makin mantap.



2. Rendang Sapi

Bila Anda biasa membeli rendang di warung makan padang, tidak ada salahnya saat idul adha membuat rendang. Rendang merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi dan kaya rempah. Dan hebatnya rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak dan terbaik di dunia. Di rumah saya pribadi bila mendapatkan jatah daging sapi ya ujung-ujungnya dibuat rendang karena memang enak sih …




3. Gulai 

Gulai dapat dibuat dengan berbahan daging kambing maupun sapi. Proses pembuatan gulai memang lebih sulit dibandingkan sate. Tapi bila Anda bosan dengan sate, Anda dapat mencoba membuat gulai kambing. Rasanya gurih dan enak apalagi bila mendapat tulang rusuk, wow seeru banget makannya. Tidak perlu jaim saat memakannya langsung saja turun tangan .. hehehe.

Itulah 3 sajian favorit saat idul adha di rumah saya. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *