Cobain Yuk Trayek Wisata Gratis di Bandung!

Wacana tidak boleh masuknya plat B ke Bandung sempat membuat saya kelabakan, masalahnya mobil saya menggunakan plat B. Wacana sempat dilontarkan sebagai program pemerintah kota Bandung untuk mengurangi kemacetan. Memang betul sih tiap akhir pekan, jalanan di kota Bandung sering dipenuhi mobil plat B ini tapi bukan hanya akhir pekan, hari kerja pun sering macet, mungkin penduduk kota Bandung sudah padat, kalau kata orang sunda mah “heurin ku tangtung”.

Kembali lagi ke wacana tidak boleh masuknya plat B ke Bandung, bila memang wacana ini dilanjutkan maka orang Jakarta yang mau ke Bandung harus menggunakan kendaraan umum. Tapi Anda tidak usah khawatir untuk berjalan-jalan di Bandung walaupun tanpa kendaraan pribadi karena pemerintah kota Bandung telah menyediakan trayek wisata gratis khusus jalan-jalan di dalam kota Bandung.

Bis Bandros – Bis Wisata Untuk City Tour Kota Bandung 


Trayek wisata gratis ini menggunakan bus wisata dua tingkat dengan atap terbuka di lantai atas. Bus wisata ini dinamai bandros, lucu ya namanya? mengingatkan sejenis kue dari tepung beras dan kelapa, dan dikenal juga dengan nama kue pancong. Bis Bandros ini mempunyai warna merah mencolok yang khas, dilengkapi juga dengan GPS dan pusat data yang bisa diakses wisatawan sebagai media edukatif.

Bila Anda ingin mencoba bis bandros dan menikmati trayek wisata gratis, caranya mudah saja. Anda tinggal datang ke Bandung dan menunjukkan struk belanja sebagai tiketnya dan Anda dapat jalan-jalan gratis mengelilingi kota Bandung.

Berikut adalah zona atau jalur yang dilewati bis bandros:

1. Herritage track – Sesuai dengan namanya, bis ini akan mengantar wisatawan untuk melihat beragam peninggalan masa lalu yang berada di pusat kota, terutama gedung-gedung bersejarah.
2. History track – para wisatawan akan diajak untuk melihat dan berkunjung ke beberapa situs atau monumen bersejarah yang berkaitan dengan perjuangan kemerdekaan. Jalur utama yang dilintasi adalah jalur Bandung Selatan seperti Tegalega, monumen perjuangan, Mohammad Toha hingga Braga.
3. Shopping track – Zona lintasan yang dilalui bus ini adalah pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bandung, terutama Factory Outlet yang berada di kawasan Jalan Cipaganti dan Jalan Riau.
4. Segmented Track – disebut juga zona ekslusif karena zona yang akan dilalui bus ini disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

Bila Anda ke Bandung, tidak ada salahnya memanfaatkan fasilitas bis wisata bandros ini, selain Anda tidak capai menyetir kendaraan pribadi juga menghemat biaya :-).

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

wisata belanja FO di bandung -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *