Makanan Kaki Lima Yang Wajib Kamu Coba Di Sepanjang Jalan Raya Bogor

Jalan Raya Bogor adalah sebuah jalan yang menghubungkan Jakarta dan Bogor. Jalanan tsb terbentang dari daerah Kramat Jati sampai daerah Cibinong. Di sepanjang jalan tsb banyak sekali tempat kuliner yang enak mulai dari kaki lima sampai resto.

Berhubung saya sering melintas dari daerah Cibubur sampai Cibinong maka yang akan saya bahas kali ini adalah makanan kaki lima yang wajib kamu coba di sepanjang jalan raya Bogor mulai dari Lampu Merah Cibubur (Lapangan Tembak) sampai Cibinong.

Makanan Kaki Lima tersebut saya rekomendasikan karena harganya yang murah dan rasanya yang enak. Penasaran? yuk langsung saja cekidot …

Makanan Kaki Lima Yang Wajib Kamu Coba Di Sepanjang Jalan Raya Bogor:

1. Mie Ayam Gang Syawal

Mie ayam ini hanya tersedia pada pagi hari, yaitu sekitar jam 6 – 10 pagi. Bila Anda melewati Jalan Raya Bogor di dekat gang syawal, bersebrangan dengan Bank Mandiri Cimanggis dan melihat banyak kerumunan orang nah itulah gerobak mie ayam nya. Banyak sekali orang yang memburu mie ayam ini bahkan sampai dibungkus untuk dimakan di kantor-kantor yang ada di sepanjang jalan raya Bogor, termasuk kantor tempat saya bekerja dulu salah satunya hihihi.

Harganya sangat terjangkau hanya 8 ribuan dan menjadi pilihan orang-orang yang tak sempat sarapan, Rasanya memang enak, walaupun tanpa tambahan pangsit dan baso. Saya biasa memakan mie ayam ini tanpa tambahan saus, tapi hanya dengan tambahan sambal saja membuat rasa mie ayam ini makin joss apalagi dipadu dengan gorengan tempe dan bakwan hmmm makin mantap. Bila Anda mau makan di mie ayam gang syawal ini datang pagi-pagi ya atau Anda siap-siap kehabisan mie ayam dan gorengannya. Jangan lupa bawa tissue untuk melap air mata dan mulut ya karena di tempat makan tsb tidak tersedia.

2. Nasi Uduk Depan Pasar Cisalak

Terdapat 2 tempat penjualan nasi uduk yang enak di Cisalak ini, dan keduanya hanya berjualan di sore-malam hari, biasanya habis maghrib mereka baru buka, mungkin mereka menargetkan konsumen yang baru pulang kerja.

Yang pertama nasi uduk sebelum pasar Cisalak, berada sebelah kiri jalan, bila Anda datang dari arah Jakarta. Penjualnya ada 2 orang ibu yang bersaudara. Keunikan nasi uduk di sini adalah nasi yang diberi taburan bawang dan dibungkus dengan daun pisang. Anda dapat memilih lauk untuk menemani Anda makan nasi uduk tsb seperti semur telur, semur tahu, semur jengkol, balado telur, telur dadar dan aneka ragam gorengan lalu disantap dengan sambal kacang yang enak..

Yang kedua nasi uduk di depan sekolah SD Cisalak, di sebrang pasar Cisalak. Berbeda dengan nasi uduk yang pertama, nasi uduk di sini dibungkus dengan bungkus nasi dan gorengannya digoreng di tempat.

3. Soto Lamongan Bu Shifa Juanda

Walaupun isian soto memang sedikit tapi yah sesuai dengan harganya namun rasa enak gurihnya koya, segarnya perasan jeruk nipis dan pedasnya sambel membuat pembeli sering ketagihan untuk selalu datang ke tempat ini.

4. Mie Ayam Gang Sawo

Berbeda dengan mie ayam gang syawal, mie ayam gang sawo ini berada tak jauh dari Rumah Sakit Sentra Medika Depok, mie ayam ini biasa disajikan dengan tambahan bakso dan tahu. Walaupun mie ayam ini dibuka dari pagi sampai sore tapi rasa kuah ayamnya yang enak membuat mie ayam ini lebih sering cepat habis dibanding dengan bakso kuahnya.

Bila Anda makan mie ayam atau bakso disini, Anda juga dapat mencoba es kelapa muda yang berjualan di sebelahnya.

5. Mie Godog Jawa Mas Agus Gang Nangka

Tempat makan lesehan ini hanya buka sore-malam hari. Terdapat 2 gerobak dan 2 orang juga yang menjadi juru masak untuk melayani banyaknya pembeli. Keunikan mie godog jawa ini adalah digunakannya tungku arang untuk memasak sehingga membuat rasa mie godog ini makin spesial. Anda pun dapat mencoba wedang ronde minuman khas Jogja yan lainnya.

6. Nasi Goreng Dekat Pabrik Sanyo

Nasi goreng ini memang baru buka habis maghrib, terletak di pinggir jalan sebelum PT Sanyo bila Anda datang dari arah Jakarta. Rasa nasi goreng maupun mie rebusnya memang enak, apalagi nasi goreng pete pedas spesial, mmm enaknya …

7. Bubur Ayam Depan Vila Pertiwi

Terletak di depan Vila Pertiwi, berada di sebelah kiri jalan bila Anda datang dari arah Jakarta. Bubur ini hanya berjualan pada sore – malam hari. Tapi jangan heran kalau Anda harus antri …

Itulah beberapa warung makanan kaki lima yang wajib kamu coba di sepanjang jalan raya bogor. Ada yang mau menambahkan?
Selamat mencoba …

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

tempat makan enak di jalan raya bogor -kuliner jalan raya bogor -kuliner di jalan raya bogor -kuliner kaki lima di depok -nasi goreng lesehan pinggir jalan cimanggis -lesehan dicimanggis -wedang sampe cisalak -kuliner are jalan raya bogor -jalan raya bogor kuliner -baksi enak daerah cisalak -

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *