Pesta Rakyat Yang Meriah di Monas Atas Dilantiknya Jokowi

Malam ini, pesta rakyat di lapangan Monas (Monumen Nasional) digelar sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya dan dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Sementara tadi pagi, 20 Oktober 2014 merupakan hari pelantikan Jokowi-JK di depan MPR sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 9 Juli 2014 yang lalu.

Monas dipenuhi oleh ribuan rakyat sejak sore hari demi menunggu kedatangan Jokowi yang dijadwalkan akan memberikan pidato. Dalam pidatonya, Jokowi menyapa seluruh rakyat Indonesia yang diwakili dengan berbagai profesi seperti buruh, supir, guru, perawat dsb. Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan rakyat Indonesia dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja bersama-sama agar negara yang makmur, berdaulat dan dihormati seperti yang dicita-citakan dapat tercapai.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan juga doa bersama dan pemotongan tumpeng yang menggunakan 34 bumbu yang melambangkan jumlah profinsi di Indonesia. Potongan tumpeng pertama diserahkan oleh Jokowi untuk Ibu Bugia, seorang ibu dengan 2 orang anak yang menjadi supir taksi wanita semenjak ditinggalkan oleh suaminya 9 tahun yang lalu. Potongan tumpeng kedua diserahkan kepada 3 orang warga Papua yang menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi pedagang di pasar tradisional di Papua. Sementara potongan ketiga diserahkan oleh Jokowi kepada seorang pelajar perempuan yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa karena berhasil menjadi juara di olimpiade Fisika tingkat dunia.

Sayangnya Jokowi tidak dapat mengikuti acara pesta rakyat ini sampai selesai karena harus segera menemui para tamu negara.

Di pesta rakyat ini terdapat 2 rekor MURI yang dipecahkan yaitu:

  1. Pelantikan presiden yang dirayakan oleh rakyat, dan ini merupakan rekor dunia karena baru kali ini syukuran pelantikan presiden dirayakan dalam sebuah pesta rakyat
  2. Pelepasan lampion serentak di seluruh pelosok sejumlah 17480 lampion pada pukul 19, yang melambangkan jumlah pulau yang ada di Indonesia

Pesta rakyat ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh musisi terkenal Indonesia termasuk dunia loh seperti Gigi, Nidji dan Arkarna. Rakyat pun dapat membeli jajanan gratis loh tapi hanya di penjual yang memiliki stiker.
 

Terlepas dari pesta rakyat, besar harapan saya untuk pak Jokowi agar betul-betul dapat menepati janjinya untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan berhasil memberdayakan seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama membangun Indonesia yang kita cintai ini. Tidak ada lagi kesenjangan social dan tidak ada lagi gap yang terlalu lebar antara si kaya dan si miskin.

Selamat bekerja Pak Jokowi dan Terima kasih Pak SBY …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *