Cara Melakukan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui ATM

Salah satu alasan orang melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan secara individu / perorangan adalah panjangnya antrian saat mendaftar dan saat membayar iuran bulanan di bank BNI, BRI dan Mandiri.

Untuk panjangnya antrian pendaftaran BPJS Kesehatan di kantor BPJS di sekitar tempat tinggal Anda, Anda dapat menyiasatinya dengan melakukan pendaftaran online BPJS Kesehatan. Nah untuk panjangnya antrian membayar iuran bulanan di teller bank dapat disiasati dengan melakukan pembayaran melalui ATM dan untuk Anda yang sudah memiliki dan terdaftar pada internet maupun sms banking maka Anda dapat mencoba menggunakan mobile application yang dapat Anda download di google playstore bagi pengguna HP berbasis Android.

Bila Anda melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan secara online maka untuk mengaktifkan dan membuat kartu BPJS Kesehatan Anda maka Anda harus melakukan pembayaran sebanyak 1 bulan menggunakan nomor virtual account yang diperoleh saat registrasi.

Berikut adalah cara melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui ATM:
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM
2. Pilih “Bayar”

cara membayar bpjs kesehatan

3. Pilih “BPJS” kemudian pilih “BPJS Kesehatan”

cara membayar bpjs kesehatan
cara membayar bpjs kesehatan

4. Pilih Individu

5. Masukkan nomor virtual account lalu klik “benar”

6. Masukkan jumlah bulan di bayar, ketik 1 untuk 1 bulan, ketik 2 untuk pembayara 2 bulan dsb

7. Cek nama dan jumlah pembayaran, bila sesuai ketik no. 1 lalu klik “ya”

 8. Periksa lagi semua isian, bila sudah benar klik “ya”

Itulah cara melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui ATM, jangan lupa untuk menyimpan resi / print-out dari pembayaran yang dilakukan sebagai bukti pembayaran.

Untuk pembayaran BPJS Kesehatan secara Online Menggunakan Mobile Banking dapat mengikuti cara pada video youtube berikut ini atau buka secara langsung menggunakan link ini.

Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *