Masak Apa Ya Hari Ini?


Apakah pertanyaan di atas merupakan pertanyaan Anda juga?
Kadang kala kita merasa bingung dan kehabisan ide mau masak apa hari ini atau Anda yang sedang belajar memasak memerlukan informasi cara memasak. Ide memasak dan cara memasak dapat Anda peroleh dengan cara membaca resep masakan di majalah, menonton acara memasak di televisi, bertanya pada teman ataupun keluarga dll. Salah satu situs favorit saya adalah LotsofGreatRecipes.com yang menyediakan aneka resep terbaik di dunia. Mantap ya …

Namun seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang ini bermunculan banyak aplikasi termasuk aplikasi yang memberikan ide dan cara memasak hanya dengan satu kali sentuhan. Dan hebatnya lagi aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis dan legal asalkan Anda memiliki HP  berbasis Android.

Bila Anda mempunyai handphone Android, Anda dapat langsung mengunjungi google play store dan memasukan kata kunci masak atau cara memasak, maka akan muncul banyak sekali aplikasi yang dapat Anda pilih. Bila Anda merasa kebingungan harus memilih yang mana, saya pilihkan 3 aplikasi cara memasak yang menurut saya pribadi sangat enak digunakan. Mau tahu apa saja?

1. Masak Apa

Aplikasi yang dikembangkan oleh situs Detik ini menyediakan berbagai resep masakan mulai dari masakan temannya nasi sampai kue. Aplikasi ini dapat Anda akses secara offline (tanpa koneksi internet) untuk resep masakan yang ada di database. Namun bila resep yang Anda maksud belum tersedia maka Anda dapat menggunakan fitur pencarian secara online. 


Anda juga dapat melihat video tutorial cara memasak dari resep-resep pilihan yang ada di detikfood.com dan mytrans.com

Silahkan klik di sini untuk download Masak Apa di Google Play Store

2. Resep Masakan Indonesia

Saya sangat menyukai masakan Indonesia, bila Anda memiliki ketertarikan yang sama maka Anda wajib memiliki aplikasi ini karena koleksi resep yang ada di aplikasi ini sangat lengkap dan mencakup berbagai masakan daerah khas Indonesia seperti masakan padang, sunda dll. Menu masakan tradisional yang disediakan di aplikasi ini meliputi gulai, semur, sate, nasi goreng, seafood, soto, sup dll, mulai dari yang berbahan daging, ayam, ikan dll. Namun tak hanya masakan Indonesia, di aplikasi ini pula menyediakan resep masakan luar negeri seperti masakan barat / western, Italia, Thailand, Jepang, China dll.


Baca juga:  Maicih Kini Merambah Bisnis Restoran ...

Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara offline juga. Anda pun dapat melakukan pencarian berdasarkan nama daerah atau nama negara.

Silahkan klik di sini untuk download Resep Masakan Indonesia di Google Play Store

3. Vegetarian Recipe

Menjadi vegetarian, bukan hanya karena kepercayaan tetapi sudah menjadi pilihan gaya hidup. Khusus untuk Anda yang sedang mengikuti program diet sehingga disarankan memakan makanan berbahan dasar sayuran atau harus menjadi vegetarian karena kepercayaan maka aplikasi vegetarian recipe ini wajib ada di HP Anda. 




Vegetarian recipe / resep vegetarian ini pada awalnya memang disajikan dalam Bahasa Inggris tapi Anda dapat menggati aturan Bahasa menjadi Bahasa Indonesia bila memang diperlukan. Aplikasi ini menyediakan beragam resep masakan mulai dari makanan ringan sampai berat dan uniknya semua terbuat dari sayuran atau buah-buahan. Namun sayangnya aplikasi ini hanya dapat digunakan secara online (terkoneksi dengan internet).

Klik di sini untuk download Vegetarian Recipes di Google Play Store

Jadi tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini atau besok, cukup buka aplikasinya terus memasak deh …


Selamat mencoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *