Tempat Makan Soto Yang Enak Di Sepanjang Jalan Raya Bogor

Bila Anda sering bulak-balik jalan raya bogor yaitu jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor tentu tahu bahwa di sepanjang jalan ini banyak sekali warung-warung kuliner termasuk salah satunya soto. Soto yang paling banyak menjamur di jalanan ini adalah Soto Ayam Lamongan dan Soto Mie Bogor. Dari sebanyak tempat makan soto tsb berikut adalah tempat makan soto yang enak di sepanjang jalan raya Bogor, dari Cibubur sampai Cibinong.

Soto Ayam Lamongan

Untuk soto lamongan bahkan hampir tiap kilometer berdiri tenda-tenda soto setidaknya mulai dari lampu merah Cibubur sampai Cibinong. Alasannya karena mungkin harganya yang relatif sangat murah, rasanya yang enak dan berjualan dari pagi sehingga orang yang akan bekerja di sekitar jalanan ini dapat menikmati sarapan dulu. Isi soto ayam lamongan terdiri dari potongan daging ayam, kol dan bihun, namun ada juga yang menambahkan toge tergantung selera.

Saya rekomendasikan 2 tempat soto ayam lamongan yang enak dan murah di Depok ini yaitu soto ayam lamongan bu Shifa dan soto ayam lamongan sebelah kantor Pemadam Kebakaran Cimanggis atau polsek Cimanggis. Mengapa saya bilang enak? karena rasa rempah-rempah dan bumbu-bumbu lainnya sangat terasa. Saya paling suka bila ada tumisan / sayur bawang daun dalam kuahnya. Rasanya betul-betul maknyus apalagi ditambah koya dan perasan jeruk nipis. Bila tidak kenyang rasanya ingin menambah satu mangkok lagi hehehe. Kedua tempat jualan soto lamongan tsb sama-sama menawarkan gorengan dan minuman seperti teh, kopi dll. Harganyapun sangat terjangkau, cukup 7 ribu rupiah saja untuk satu mangkok soto ayam lamongan yang enak.

Soto Mie Bogor

Jumlah tenda soto mie Bogor memang tidak sebanyak jumlah tenda soto lamongan. Soto mie Bogor terdiri dari mie, risol, potongan tomat, potongan daging / kikil / jeroan, kol. Harganyapun bervariasi sekitar 7 ribu sampai 10 ribuan.
Tempat makan soto mie Bogor yang enak di Depok dan sepanjang jalan raya Bogor yang saya rekomendasikan adalah soto mie Bogor samping Bank Syariah Mandiri, sebelum PT LF Asia bila Anda datang dari arah Jakarta. Porsinya yang besar cocok sekali untuk disantap sebagai sajian makan siang. Harga seporsinya sekitar 10 ribu an.

Baca juga:  Bebek Kaleyo, Tempat Makan Bebek Enak Di Jakarta
Ada juga soto mie Pak Subarkah terletak di depan POM Bensin Cilangkap, berada sebelah kiri bila Anda datang dari arah Jakarta. Porsinya tidak terlalu banyak sehingga orang-orang biasanya menambah nasi untuk menikmati semangkuk soto mie Bogor ini, Harganyapun cukup murah yaitu sekitar 9 ribuan.
Nah itulah 4 tempat makan soto yang enak di sepanjang jalan raya Bogor. Soto ayam Lamongan yang enak di Depok juga soto mie Bogor yang enak di Depok.
Selamat mencoba …

1 komentar

  1. Halo Om dan Tante. Mau berbagi info seputar peluang usaha rumah makan atau resto nih. Bagi yang kesulitan untuk mencari dus makanan yang kuat menahan air dan minyak dapat menghubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *