Ini Loh Alasan Mengapa Drama Korea Sangat Digemari

Film drama Korea bukanlah suatu hal yang baru muncul di Indonesia. Namun ternyata film drama besutan negeri gingseng ini mampu menggeser keberadaan film-film lain seperti telenovela asal negara Amerika, teledrama Jepang maupun sinetron di Indonesia sendiri.
Korea memang sangat serius menggarap semua sektor, buktinya tak hanya drama Korea atau K-drama namun K-pop pun sangat populer di Asia termasuk Indonesia walaupun drakor (drama Korea) ini masuk ke Indonesia lebih lambat dibanding drama Jepang maupun telenovela.
Saya mulai menyukai K-drama ketika serial Janggeum yaitu kisah seorang dokter wanita pada zaman kekaisaran dulu di Korea ditayangkan di salah satu TV di Indonesia. Dan sekarang saya nonton film The Heirs.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa drama Korea sangat digemari di Indonesia:

alasan kenapa kamu harus nonton drama korea

1. Pemain Drama Korea “Good Looking”

Pemain K-Drama pria ganteng dan pemain wanita cantik, enak dipandang membuat penonton betah menjadi penggemar setia.

2. Alur Cerita Haru Biru dan Tidak Membosankan

Alur cerita yang pandai mengocok-ngocok hati membuat perasaan penonton terlarut dalam aliran cerita seakan-akan merasakan sendiri. Alur cerita nya pun selalu membuat penonton penasaran dan ingin terus menonton.

3. Cerita Mengenai Kesenjangan Sosial

Cerita mengenai seseorang yang tertindas memang sangat disukai di Indonesia. Tak hanya drama, seseorang yang terlihat menyedihkan akan lebih mendapatkan empati dari masyarakat. Cerita drakor lebih banyak diilhami oleh pria kaya yang mencintai wanita miskin di mana sang wanita awalnya tidak tahu bila si pria adalah orang kaya.

4. Cerita Cinta Yang Rumit

Isi cerita drakor biasanya tentang percintaan yang rumit, cerita segitiga, segiempat atau lebih yang dibumbui dengan perselingkuhan.

5. Pemain Tampil Apa Adanya

Para pemain akan tampil apa adanya sesuai tuntutan skenario. Bila orang miskin maka akan muncul orang miskin dengan muka acak-acakan. Tidak seperti sinetron Indonesia yang suka agak lebay, dandanan anak sekolah menor tidak sesuai kenyataan karena pemain sinetron takut kelihatan jelek.

6. Mengagungkan Kesopanan

Dalam cerita mereka terlihat sangat sopan, anak muda akan selalu menghormati orang tua. Kesopanan adalah nilai luhur orang Asia.

7. Mengenal Budaya Korea

Dengan menonton drama Korea, seseorang akan mengenal kebudayaan di sana seperti makanan khas, tempat yang indah di Korea, dll. Saya juga jadi ingin ke Korea gara-gara melihat keindahan negeri gingseng tsb.

Itulah 7 alasan mengapa film drama Korea begitu diminati. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sama dengan saya yang sangat menggilai Korea termasuk film dramanya?

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

manusia gingseng ayaya -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *