Pesona MLTR Tetap Melekat Di Hati

Ada yang tak kenal MLTR? MLTR adalah singkatan dari Michael Learns To Rock merupakan sebuah band rock legendaris dengan lagu-lagu romantis yang tetap hits sampai sekarang. Lagu-lagu romantisnya seperti “Paint My Love”, “Sleeping Child”, “The Actor” dll tetap melekat di hati para penggemarnya terutama generasi 80-90 an.

Band MLTR berasal dari negara Denmark dan dibentuk di tahun 1988. Band ini pada awalnya beranggotakan 4 orang yaitu Jascha Richter (keyboard dan vokalis), Mikkel Lentz (gitar), Soren Madsen (bass) dan Kare Wanscher (drum). Band ini memulai debutnya sejak menjadi runner up di salah satu ajang pencarian bakat di negaranya yaitu Rock Grand Prix. Sejak saat itu MLTR mulai aktif melakukan tour dari satu tempat ke tempat lain di negaranya Denmark dan sekitarnya. Musik mereka ternyata mampu memikat hati para pecinta musik sehingga 2 tahun sejak itu, band MLTR mendapatkan kesempatan untuk rekaman di studio.

Perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil karena di September tahun 1991, band MLTR berhasil mengeluarkan album mereka yang berjudul “Michael Learns to Rock”. Salah satu lagu di album tsb “The Actor” berhasil menduduki tangga lagu di negaranya Denmar juga negara lain seperti Swedia, Norwegia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

lagu grup band MLTR, jadwal konser MLTR di Indonesia

Album keduanya yang berjudul “Colours” berhasil dilaunching di tahun 1993. MLTR berikutnya diliris pada tahun 1993. Dua lagu di album tsb yaitu “25 Minutes” dan “Sleeping Child” meraih penjualan di atas 1 juta keping, sungguh prestasi yang sangat membanggakan. 

“Palyed on Pepper” merupakan album ketiganya yang dirilis pada tahun 1995. Album ini diliris di berbagai negara seperti Jerman, Skandinavia, Swiss, Perancis, Portugal, Italia, Brasil, Afrika Selatan dan Jepang. Band MLTR pun mulai melakukan tur ke negara Asia di tahun ini dengan mengadakan 25 konser di 10 negara. Lagu-lagu yang hits di album ini salah satunya adalah “Thats Why (You Go Away) dan “Someday”. 

Setahun berikutnya yaitu tahun 1996, band MLTR mengeluarkan album kompilasi yang berjudul “Paint My Love – Greatest Hits” sama dengan judul lagu andalannya “Paint My Love” khusus untuk negara di Asia Tenggara. Dan hebat album ini mampu terjual lebih dari 3,4 juta kopi.

Di tahun-tahun berikutnya, MLTR terus berkiprah di dunia musik dengan mengeluarkan album “Nothing to Lose “ di tahun 1997, “Strange Foreign Beauty” di tahun 1999. 

Namun keutuhan band ini terguncang karena salah satu personelnya yaitu Soren Madsen (bass) memutuskan keluar dari grup dan merintis solo karir pada tahun 2000. Namun hengkannya Soren tak membuat band MLTR pecah karena di tahun 2001, MLTR dengan hanya berisi 3 personel tetap mampu merilis album “Blue Night” dan tetap terjual dengan baik di Asia. Selain itu mereka pun berhasil mengeluarkan album ke-2 di tahun ini yang berjudul “19 Love Ballads/Love Songs”. 

Jascha sang vokalis yang harus fokus terhadap album solonya membuat band ini sempat vacum sehingg band MLTR ini baru dapat mengeluarkan album baru lagi di tahun 2004 yang berjudul “Take Me To Your Heart”. 

Pada tahun 2007 dan 2008 mereka juga mengeluarkan album baru mereka lagi yang berjudul “I Walk This Road Alone/The Adventure of Michael Learns To Rock” (2007) dan “Eternity” (2008).

Pada tahun 2012, band ini mengeluarkan album baru yang berjudul “Scandinavia”.
Band ini pertama kali datang ke Indonesia tahun 2005 di Jogjakarta. Dan tadi malam, MLTR menjadi band tamu di acara Grand Final Rising Star Indonesia 2014 menyanyikan lagu yang berjudul “Silent Times” dan “The Actor” yang dinyanyikan bareng expert RSI 2014. Kehadirannya tadi malam cukup mengobati rasa rindu para penggemarnya di Indonesia terhadap grup band ini. Oh ya grup band inipun dijadwalkan akan melakukan konser tahun baru di Bandung tanggal 2 Jan 2015 dan Medan tanggal 5 Januari 2015.


Reference & photo credit: wikipedia.org

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

profil mltr -25 paint my love - greatest hits -grup musik denmark dengan lagu sleeping child -Lagu 25 minute di publikasikan tahun -lagu legendaris MLTR -MLTR tahun 1993-1995 -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *