Sisi Lain Maria Rahajeng, Finalis Miss World 2014 Asal Indonesia

Kontes Kecantikan Dunia Miss World 2014 baru saja selesai digelar tadi malam disiarkan langsung dari London melalui RCTI. Mahkota kebanggaan sejagat tsb akhirnya harus dilepaskan oleh Megan Young (Miss World 2013) kepada Rolena Strauss seorang finalis dari Afrika Selatan yang merupakan calon dokter. Lalu kemana finalis Indonesia? Finalis Miss World 2014 asal Indonesia adalah Maria Rahajeng, walaupun tidak berhasil menjadi juaranya namun partisipasi Miss Indonesia 2014 ini di kancah internasional patut dihargai karena berhasil masuk menjadi 25 besar dari total 121 peserta lainnya.

Profil Dan Tahap Perjalanan Maria Rahajeng

prestasi maria rahajeng di dunia pendidikan dan kecantikan

Maria Rahajeng yang berusia 23 tahun merupakan pemenang Miss Indonesia 2014 asal Sulawesi Barat. Walaupun Maria lahir di Blora Jawa Tengah tanggal 3 Oktober 1991 namun sejak kecil Maria telah tinggal di California yaitu sebuah negara di Amerika Serikat sampai menginjak SMP. Maria pun pulang ke Indonesia dan melanjutkan sekolahnya yaitu SMP dan SMA di Bali. Maria tak hanya cantik namun juga pintar terbukti dari berbagai prestasi yang diraihnya yaitu lulus dengan predikat cum laude dari jurusan Komunikasi Universitas Pelita Harapan Jakarta, menjadi pemenang Miss Universitas Pelita Harapan 2009, Miss Campus di Jepang tahun 2012 dan pernah dikirimkan sebagai wakil Indonesia dalam ajang APEC Voice of The Future 2013.

Kemenangan Maria Rahajng sebagai Miss Indonesia 2014 ternyata menuai banyak kritikan, bukan karena prestasinya namun karena daerah asal pemilihannya. Maria yang pada saat kompetisi Miss Indonesia 2014 malah mewakili daerah Sulawesi Barat padahal Maria tidak pernah menginjakkan kakinya di Sulawesi. Awalnya memang Maria mau mewakili Bali namun ternyata Bali sudah memiliki perwakilan sendiri sehingga Maria disarankan untuk mewakili daerah Sulawesi Barat yang belum ada perwakilannya.

Selain cantik dan pintar dalam hal akademik, Maria juga berbakat sebagai pianis atau dapat memainkan alat musik piano. Apa yang telah dikerjakannya dalam membangun bangsa pun sangat menginspirasi. Dalam videonya yang disiarkan dalam ajang Miss World 2014, Maria bersama warga sekitar memperbaiki dan membangun jembatan di daerah Lebak Banten yang menghubungkan 2 desa. Sehingga anak sekolah yang biasanya melewati jembatan rusak dan berlubang di atas sungai dapat berjalan dengan tenang tanpa khawatir akan terjatuh ke sungai. Proyek yang berjudul “The Pathway For A Brighter Future” merupakan top 10 proyek yang terpilih di ajang Miss World 2014. Bila Anda penasaran dengan videonya silahkan tonton langsung melalui link youtube berikut ini: Video Maria Rahajeng.


Referensi: wikipedia.org, rcti.tv

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *