Alun-Alun Bandung Menjelma Menjadi Tempat Liburan Gratis Yang Asyik

Sudahkah Anda mengunjungi Bandung baru-baru ini? Bila belum segeralah ke Bandung karena semenjak pemerintahannya Kang Emil (Ridwan Kamil) sebagai walikota Bandung, banyak sekali perubahan yang terjadi di kota Bandung terutama dari segi tata kota. Kang Emil yang seorang arsitek tsb telah berhasil menyulap wajah suram kota Bandung menjadi lebih berseri. Tidak percaya? datang saja ke Bandung hehehe.

taman alun-alun masjid raya bandung
Taman Alun-Alun Depan Masjid Raya Bandung

Salah satu tempat yang telah direnovasi adalah alun-alun Bandung. Alun-alun Bandung yang terletak di depan Masjid Raya Bandung, pusat kota Bandung ini telah menjelma menjadi tempat liburan gratis yang asyik di kota Bandung. Lihatlah hamparan rumput statisnya yang hijau mirip di lapangan bola yang sangat luas, warga pun dengan nyamannya bermain di atas rumput. Ada yang main bola, ada yang bercengkrama, ada yang main ayun-ayunan, ada yang sibuk berfoto ria bahkan foto selfie, ada pula yang tidur-tiduran.

taman alun-alun masjid raya bandung
Main Ayunan Di Taman Alun Alun Bandung

Tak hanya itu, halaman alun-alun ini pun dikelilingi dengan taman labirin, yah walaupun masih belum jadi tapi sudah terlihat indahnya. Antusiasnya warga dengan alun-alun Bandung yang indah ini membuat ramainya tempat ini pada awal-awal pembukaan. Dan asyiknya lagi, Anda dapat menikmati taman alun-alun ini bersama teman atau keluarga secara gratis. Bagi Anda yang membawa kendaraan maka Anda dapat memarkirkan kendaraan Anda di tempat parkir yang telah disediakan yaitu basement masjid raya Bandung.

Bila Anda yang ingin melihat keindahan taman alun-alun Bandung ini secara keseluruhan saya sarankan untuk menikmatinya dari atas menara masjid Raya Bandung dan sebaiknya pagi-pagi atau sore hari karena pada siang hari bolong, rumput sintetis terasa sangat panas di telapak kaki apalagi tidak adanya tempat berteduh di tengah taman rumput.

alun alun bandung di lihat dari atas menara masjid raya bandung
Taman Alun Alun Bandung Dari Atas Menara Masjid Raya Bandung

Bila Anda datang pagi-pagi ke taman Alun-Alun Bandung, Anda masih berkesempatan untuk membeli tiket bis Bandros yaitu bis untuk melakukan city tour di Bandung dengan tiket seharga 10 ribu rupiah saja. Shelter dan tempat pembelian tiket berada di depan taman Alun-Alun Bandung dan setiap harinya hanya dibatasi 200 tiket saja jadi datanglah pagi-pagi atau Anda akan kehabisan.

tempat pembelian tiket bis bandros, harga tiket bis bandros
Bis Bandros – City Tour Bandung

Selain dapat melakukan city tour, Anda pun dapat berbelanja ke Pasar Baru atau komplek pertokoan Kepatihan yang tidak jauh dari taman Alun-Alun Bandung.

Selamat menikmati …

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

alun alun bandung taman rumput -jalan labirin alun alun bandung -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *