Kelucuan Yang Terjadi Saat Memberi Makan Burung Kutilang

Aneka satwa terutama burung seringkali ikut hidup di pekarangan rumah dengan pohon yang sangat banyak dan luas terutama burung. Secara tidak sengaja, pak satpam yang menjaga rumah tsb menemukan sarang burung terjatuh dari pohon dan dilihat ternyata masih ada 2 bayi burung yang baru menetas dari telurnya. Merasa kasihan dengan burung dan tak bisa menaruh kembali sarang burung di tempat asalnya akhirnya bayi burung tsb dibawa ke rumahnya.

Burung tsb dirawat dengan sebaik-baiknya, dimasukkan ke dalam dus dan diberi penghangat, setelah agak besar, burung tsb dipindahkan ke dalam kandang. Ternyata burung tsb adalah dua anak burung kutilang yang sangat lucu. Kelucuan pun dimulai …
kicauan burung kutilang, aksi burung kutilang saat ingin makan
Anak Burung Kutilang

Etahlah mungkin karena tidak ada sosok seekor ibu yang menjadi contoh dalam pertumbuhannya menjadi burung dewasa, anak burung kutilang ini memang sangat manja. Maunya kalau makan dan minum disuapin hehehe. Biasanya burung tsb diberi makan sehari 3 kali yaitu pagi, siang dan malam hari tetapi bila mereka kelaparan dengan ditandai bunyi kicauan burung yang nyaring, burung kutilang lucu ini sering juga diberi makan dan minum.
Makanan yang diberikan berupa buah yaitu pisang atau pepaya dan sebagai sumber proteinnya diberikan jangkrik. Sementara untuk minumnya diberikan air putih menggunakan pipet. Saking manjanya, makanan di depan mata pun tak mau dia ambil.

Namun sayang, seekor burung kutilang tsb harus mati entahlah apa terserang penyakit atau digigit binatang lain. Karena kesepian, akhirnya anak burung kutilang tsb harus direlakan diberikan kepada orang yang lebih memahami dunia perburungan.

Baca juga: Aksi Penyelamatan Burung Kutilang Yang Terperangkap Jaring 

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

cara menemukan sarang kutilang -burung kutilang lucu -burung kutilang yang baru menetas -cara mengembak biakan kutilang -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *