Memberi Makan Monyet Yang Kelaparan

Minggu pagi memang waktu yang tepat untuk lari pagi. Seperti biasanya saya pun melakukan kegiatan olahraga rutin ini untuk meningkatkan vitalitas dan menjaga kondisi badan tetap vit. Namun bukan kegiatan olahraga yang akan saya ceritakan di sini melainkan tentang seekor monyet yang sedang menderita kelaparan karena si pemilik entah karena ada urusan mendadak harus pergi beberapa hari meninggalkan rumahnya. Begitu pula si monyet ditinggalkan pemiliknya dalam kandang di depan rumahnya.

Secara tidak sengaja saya pun melewati monyet tsb. Saat dilihat nampak beberapa botol bekas minuman mineral, sepertinya sengaja diberikan oleh pemiliknya untuk memberikan jatah minum selama beberapa hari. Pada saat saya di tempat kejadian, botol tsb sudah kosong dan habis oleh monyet pintar tsb. Si monyet pun tampak sedang mengais-ngais rumput yang tumbuh di bawah kandangnya.

memberi makan monyet yang kelaparan

Iba melihat si monyet akhirnya diputuskan untuk memberinya pisang. Sambil lari pagi, saya mencoba mencari tukang sayur. Tukang sayur yang dinanti akhirnya muncul namun sayang mamang tukang sayur tidak menjual pisang. Hmm sabar ya monyet … Setelah berjalan ke depan komplek akhir ketemu lagi dengan penjual sayuran dan alhamdulillah dia pun menjual pisang. Yes akhirnya …

Dengan pisang di tangan, saya pun kembali ke kandang monyet dan sesampainya di sana langsung memberikan pisang ke monyet yang kelaparan tsb. Si monyet pintar dengan cekatan langsung membuka kulit pisang kemudian memakan pisangnya, mirip seperti manusia makan pisang .. pantas saja para ilmuwan dulu menyebutkan monyet adalah nenek moyang manusia hehehe.

Saya sempat membuat rekaman memberi makan monyet yang kelaparan tsb. Dalam video tsb terlihat jelas si monyet sangat senang sekali makan pisang dan cara memakannya yang lucu. Bila Anda ingin melihat videonya, Anda dapat mengunjungi situs youtube karena saya telah mengunggahnya untuk memudahkan Anda yang ingin melihat videonya. Untuk melihat videonya silahkan klik tautan video “Memberi Makan Monyet Yang Kelaparan”.

Pelajaran yang dapat diambil bila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah adalah:
1. Pastikan Anda merawat hewan tsb, berikan kebutuhan makan, minum, tempat tinggal dan kasih sayang.
2. Bila Anda akan pergi meninggalkan rumah selama beberapa hari maka titipkanlah hewan Anda di tempat penitipan hewan atau titip kepada tetangga untuk selalu memberikan makan dan minum.
Kasian kan bila binatang kesayangan Anda sampai kelaparan

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

makanan monyet selain pisang -cara membuat kandang monyet -kandang kera -apa saja makanan monyet -kandang monyet -cara memberi minum monyet -cara membuat monyet sehat -cara memberi makan monyet yang masih bayi -video monyet kelaparan -cara buat kamdang monyet -

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *