Pengalaman Membeli Emas Di Antam Pulogadung

Salah satu tempat penjualan emas batangan yang aman di Jakarta yaitu Antam yang terletak di Pulogadung. Sebetulnya saya sudah beberapa kali datang ke gedung Antam ini untuk melakukan transaksi pembelian emas batangan bersertifikat resmi.
Namun ada yang berbeda saat melakukan transaksi pembelian emas batangan di Antam pada hari ini yaitu pembayaran dilakukan di booth bank Permata yang ada di depan kantor Antam. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara tunai, debet langsung atau transfer ke nomor rekening virtual pembeli di bank Permata. Walaupun pembayaran dilakukan melalui bank Permata namun Anda tak perlu memiliki rekening atau membuka rekening tabungan baru di bank Permata.
Alur pembeliannya pun sangat mudah karena saat Anda datang ke kantor Antam maka pendaftaran dan nomor antrian langsung dilakukan di pos keamanan depan. 
alur pembelian logam mulia di antam
Berikut ini adalah alur pembelian emas di Antam lebih lengkapnya:
1. Registrasi awal dan pengambilan nomor antrian di pos satpam gerbang.
2. Masuk ke kantor penjualan emas dan tunggulah sampai nomor antrian Anda dipanggil.
3. Pada saat pemanggilan di loket 1 maka akan dilakukan registrasi ulang data pembeli dan pemeriksaan stock emas batangan yang akan dibeli sekalian dengan jumlah uang yang harus dibayarkan. Anda akan diberikan nomor rekening virtual.
4. Melakukan pembayaran di booth bank Permata dan akan mendapatkan bukti pelunasan.
5. Masukkan bukti pelunasan tadi ke loket no 1 lagi untuk dilakukan validasi.
6. Masukan form order yang sudah divalidasi ke loket 6 atau 7 untuk penyiapan barang yang dibeli. Anda akan diberi no antrian untuk pengambilan emas batangan.
7. Saat nomor antrian atau nama Anda dipanggil maka masuk lah ke loket 8 untuk pengambilan emas batangan. Cek kembali emas yang Anda beli meliputi ukuran gram, nomor identitas logam mulia dan sertifikatnya.
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli emas batangan atau logam mulia sebaiknya Anda cek dahulu harga emas yang akan dibeli melalui situs-situs tempat penjualan logam mulia di internet. Sejauh pengamatan saya, untuk pembelian emas batangan ini paling murah di Antam Pulogadung dibandingkan butik-butik emas Antam lainnya bahkan lebih murah dibandingkan toko emas di Cikini kecuali bila Anda telah menjadi member maka akan mendapatkan harga yang lebih murah.
Untuk penjualan sendiri saya lebih suka menjual di toko emas ibukota di Cikini karena harga jual ke toko tsb lebih tinggi dibandingkan dijual ke Antam.
Tips dari saya agar transaksi jual beli emas batangan Anda untung maka sering-seringlah melihat harga emas atau logam mulia di internet. Harga emas biasanya akan diperbaharui setiap hari. Sesuai prinsip investasi maka juallah saat harga emas tinggi dan belilah saat harga emas turun.

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

antam pulogadung -pengalaman beli emas di antam -cara beli emas di antam pulogadung -alamat antam pulogadung -pt antam pulogadung -beli emas antam pulogadung -antam pulogadung buka jam berapa -cara beli emas antam pulogadung -beli logam mulia di antam pulogadung -https://alaurang com/2015/01/pengalaman-membeli-emas-di-antam-pulogadung html/ -

17 thoughts on “Pengalaman Membeli Emas Di Antam Pulogadung

  1. Dari pengalaman saya selama ini tidak ada biaya lainnya selain harga emas yang tertera. Tentunya harga emas tsb sdh mencakup ongkos produksi & cetak sertifikat.

    1. 1 gram juga bisa, tapi sayang kan kalo jauh-jauh pergi ke ANtam Pulogadung hanya beli 1 gram LM? Mendingan uangnya dikumpul dulu untuk membeli emas batangan setidaknya 5 atau 10 gram. Beli LM 1 gram selain mahal di ongkos transport juga jatuhnya mahal di ongkos bikin ๐Ÿ™‚

  2. Penjualan emas yg di Cikini di toko apa dan caranya? Satu lagi td agan bilang klo di Cikini harus jadi member , nah gimana daftarnya

    1. Di Cikini banyak sih gan karena Cikini termasuk salah satu sentra toko emas terbesar di Jakarta. Ada yang harus jadi member dulu kalo pengen dapat harga beli lebih murah dan harga jual lebih tinggi. Namun banyak juga toko emas yang tidak mensyaratkan keanggotaan dengan harga pasar yang kompetitif. Silahkan search aja gan di google, banyak kok ๐Ÿ™‚

    1. Beli LM nya secara online aja ka dijamin ga antri :). Antam sekarang menyediakan fasilitas delivery order atau bisa juga beli di marketplace seperti Tokopedia dll, cepet juga kok nyampenya, order hari ini dikirim hari ini via gosend ๐Ÿ™‚

        1. Beli emas ANTAM nya lewat tokopedia aja gan, pilih salah satu toko di tokopedia yang rating pembeliannya paling bagus (bintang 4 atau 5), nanti pilih ekspedisinya RPEX atau gojek aja. Klo pakai gojek max. 10 gram masih diasuransikan bila terjadi kehilangan di ekspedisi. Nanti pas sudah terima, agan cek dulu keaslian emasnya, apakah sertifikatnya sesuai? Bila oke semua, agan baru klik “terima” di orderan tokopedianya. Selama agan belum klik “terima”, uang agan masih tetap aman di rekening tokopedia. Tapi ingat jangan kelamaan ya karena ada batasan waktu untuk komplain dan pengembalian uangnya.
          Klo untuk pembelian EMAS dalam jumlah besar (>10 gram), saya sarankan langsung beli di ANTAM saja atau toko emas kepercayaan agan. Hal ini untuk menghindari risiko kehilangan selama pengiriman oleh ekspedisi / kurir. Semoga membantu ..

    1. beda ka, di Pulogadung lebih murah sedikit karena harga pabrik. Sementara kalo di butik itu ada perbedaan 10 ribuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *