Cara Upload Video Ke Youtube Melalui HP

Apakah Anda termasuk orang yang suka membuat video? Atau suka membuat video keren dengan menggunakan aplikasi pembuat video? Bila iya mengapa Anda tidak mencoba upload video tsb ke youtube agar video Anda tsb dapat dinikmati oleh orang lain dan bila Anda beruntung dengan upload video ke youtube tsb maka Anda akan mendapatkan kesempatan menjadi orang terkenal. Anda mungkin masih ingat Tegar seorang pengamen anak kecil yang mendadak terkenal ketika video nya diunggah ke youtube. Selain itu bila Anda berminat, Anda dapat mengikuti program kemitraan dengan Google dengan cara menayangkan iklan di video youtube Anda. Oke jadi bagaimana cara upload video ke youtube?

Sebetulnya ada beberapa cara upload video ke youtube, tetapi karena sekarang ini banyak sekali pengguna ponse pintar / HP maka saya akan bagikan cara upload video ke youtube melalui HP Android Anda. Dengan menggunakan HP Android Anda maka saya anggap Anda sudah memiliki akun gmail / google sebagai salah satu syarat untuk mengaktifkan akun youtube Anda.

1. Masuk ke “Gallery” di HP Android Anda

2. Pilih video yang akan diupload ke youtube

3. Pilih menu bagikan video melalui youtube, biasanya ada di kanan atas. Lihat gambar di bawah yang diberi tanda panah biru.

cara upload video youtube yang mudah

4. Isi judul, deskripsi, tag dsb. Saran nih agar video youtube Anda mudah ditemukan oleh orang lain dan cepat terkenal, isilah judul, deskripsi dengan kata-kata yang menarik, unik dan mencerminkan videonya. Anda dapat menyetel privacy sebagai public / umum atau private bila Anda ingin video youtube tsb hanya dinikmati oleh orang tertentu yang menjadi teman atau keluarga Anda.

cara mudah mengunggah video youtube

5. Klik tab di ujung kanan atas untuk upload video ke youtube (lihat gambar di atas yang diberi tanda tanah biru)

Itulah cara mudah upload video ke youtube melalui HP. Selanjutnya Anda tinggal bagikan link ke teman atau keluarga Anda untuk dapat segera menikmati video youtube Anda.

Perlu diperhatikan pula bahwa untuk upload video ke youtube ini memerlukan jaringan dan kuota internet yang cukup besar maka sebaiknya Anda melakukan upload video ke youtube melalui fasilitas wifi gratis atau manfaatkan bonus kuota yang biasa diberikan oleh provider internet pada malam hari. Selain itu durasi video yang dapat diunggah ke youtube ini adalah maksimum 15 menit.

Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *