Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Kredit / Leasing

Tak banyak yang mengetahui bila pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing ternyata berbeda dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dibeli secara cash. Pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing harus dilakukan di kantor samsat sementara pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dibeli secara cash memiliki banyak pilihan tempat pembayaran, seperti drive thru atau melalui counter perwakilan samsat seperti mobil keliling atau counter yang ada di mal atau pusat perbelanjaan.
 
Walaupun kendaraan Anda baru dan Anda hendak membayar perpanjangan STNK tahun pertama, selama Anda memiliki BPKB asli maka Anda dapat melakukan pembayaran STNK di gerai perwakilan Samsat yang terdekat dengan rumah Anda.
Selama Anda kredit dan belum memiliki BPKB asli maka pembayaran pajak / perpanjangan STNK harus dilakukan di kantor samsat.
Khusus Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur maka Anda dapat melakukan perpanjangan STNK kendaraan bermotor kredit / leasing di kantor samsat Jaktim yang ada di area Kebon Nanas Jaktim. Selain itu di kantor samsat ini pun pelayanannya dapat dibilang cukup cepat, jadi tak perlulah Anda menggunakan jasa calo lagi sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran.
pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing, perpanjangan STNK motor / mobil kredit
Suasana Kantor SAMSAT Jakarta Timur

pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing, perpanjangan STNK motor mobil kredit
Suasana Kantor SAMSAT Jakarta Timur
Semoga informasi mengenai perpanjangan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua sehingga Anda tidak salah mendatangi tempat pembayaran pajak.

1 komentar

  1. nah, saya baru kredit honda beat tahun 2015 lalu, dan bulan depan adalah pembaayaran pajaknya. untung ada artikel ini jadi saya tau kemana nantinya saya akan bayar pajak.

    nice artikel, keep posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *