Tips Mempercepat Cas Baterai Android Dengan Mudah

Proses cas / charge memang sudah harus rutin dilakukan bila daya baterai android Anda telah habis. Proses cas yang memakan waktu yang cukup lama tentu sangat menjengkelkan apalagi bila Anda sangat memerlukan ponsel tsb untuk kebutuhan mendesak. Munculnya iklan di TV mengenai ponsel yang dapat di-cas dengan cepat tentunya sangat menarik perhatian Anda. Namun bila uang Anda belum cukup untuk membeli HP baru yang mahal tsb mungkin trik berikut ini dapat Anda gunakan untuk mempercepat cas baterai android Anda dengan mudah. 

cara mempercepat pengisian baterai android
photo credit: thebesandroidapps.blogspot.com
1. Matikan Ponsel Saat Nge-Cas
Dengan mematikan ponsel ketika nge-cas maka proses pengisian daya tidak terganggu oleh jalannya beberapa aplikasi dalam ponsel yang dapat menguras daya baterai. Trik ini cukup efektif mempercepat cas baterai android hingga 12% dibandingkan nge-cas dalam kondisi menyala.

2. Mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat
Jika cara mempercepat cas baterai android dengan mematikan ponsel terlalui mainstream, maka Anda dapat menggunakan trik lainnya untuk mempercepat cas baterai android dengan mengaktifkan mode pesawat. Pada mode pesawat, penerima sinyal telepon termasuk internet akan mati termasuk tingkat kecerahan layar.

Dengan mengaktifkan mode pesawat, Anda dapat mempercepat cas baterai android sekaligus masih memungkinkan membaca pesan secara offline. 

3. Gunakan Charger Original
Menggunakan charger original memang tidak banyak membantu dalam hal mempercepat cas baterai android namun setidaknya dapat mengurangi kerusakan baterai yang berakibat kebocoran penyebab baterai android lebih sulit lagi untuk penuh.

Charger tentunya telah dibuat oleh pabrikan secara khusus untuk suatu merek ponsel sehingga kemungkinaan ada perbedaan daya dari charger-charger tsb. Menggunakan charger bertegangan di atas tegangan baterai misalnya charger 2000mA dipakai untuk baterai 1000mA memang dapat mempercepat cas baterai android namun hal ini berisiko terjadinya kerusakan pada baterai. Untuk menjamin keawetan baterai sebaiknya charger dan baterai menggunakan tegangan yang sama.

Itulah 3 cara mempercepat cas baterai android dengan mudah yang dapat Anda lakukan pada ponsel Anda. Selamat mencoba …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *