7 Fakta Menarik Seputar Kucing Yang Perlu Diketahui

Apakah Anda termasuk pecinta kucing? Ya makhluk berbulu nan lucu ini memang sangat menggemaskan dan termasuk salah satu hewan peliharaan yang terpopuler di dunia. Bila Anda ingin memelihara kucing di rumah sebaiknya Anda memahami karakter dari si kucing tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa setiap kucing memiliki karakter unik masing-masing, mau kucing anggora, kucing persia, atau kucing kampung sekalipun, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan mengulas 7 fakta menarik seputar kucing yang perlu Anda ketahui. 
7-fakta-unik-seputar-kucing-alaurang.com
Baca juga: Serangan Kecoa Terbang dan 7 Faktar Menarik Seputar Kecoa

Fakta Menarik Seputar Kucing

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar kucing yang perlu Anda ketahui agar Anda dapat memahami perilaku kucing dan terjadi interaksi hubungan harmonis yang saling menguntungkan:

1. Kucing yang tinggal di dalam rumah akan memiliki keterikatan yang kuat dengan pemiliknya dan biasanya lebih jinak dibandingkan kucing liar. Jadi wajar saja bila pemilik rumah datang maka kucing tsb akan menghampiri dan bertingkah manja.
2. Menurut para ahli, perilaku kucing sangat dipengaruhi lingkungan sekitarnya. Bila kucing selalu dimanja maka dia akan bersikap kolokan, dsb.
3. Fakta menarik seputar kucing menurut National Geographic Indonesia, jumlah tulang kucing (230 tulang) lebih banyak dibandingkan manusia (hanya memiliki 206 tulang) dan pendengaran kucing (mampu mendengar hingga 65kHz) lebih tajam dibandingkan manusia (yang hanya sampai 20 kHz). Selain itu kemampuan melihat kucing 6 kali lebih bagus dibandingkan manusia di malam hari, kedua mata kucing pun menghadap ke depan sehingga kucing mampu melihat hingga sudut 200 derajat, kucing pun tak perlu mengedipkan mata hanya untuk membasahi matanya. Inilah fakta menarik seputar kucing sehingga wajar saja kalau kucing akan sigap menangkap binatang buruannya.
4. Pada saat berburu, kucing akan bermain-main dulu dengan binatang buruannya. Kadang bila kucing tak berselera memakannya, kucing tetap akan menangkap buruannya hanya untuk bermain semata. Contohnya seperti yang terlihat pada video berikut ini yaitu pertarungan antara kucing vs bunglon. Video ini diambil di halaman, saat kucing kampung berhasil menangkap bunglon yang sedang berjemur.  

5. Fakta menarik seputar kucing berikutnya adalah mereka sangat suka menjilati bulunya sendiri, selama hidupnya kucing akan menghabiskan 30% waktu hidupnya untuk grooming sehingga tak mengherankan bila kucing termasuk hewan yang bersih. Grooming sendiri dimaksudkan untuk membersihkan bulu dari kotoran dan kutu-kutu.

6. Kucing akan lebih merespon panggilan seorang wanita daripada pria yang mungkin disebabkan oleh suara wanita yang cenderung lebih tinggi daripada suara pria.
7. Kucing sering mencakar dan buang air kecil untuk menandai daerah kekuasaannya.

Itulah 7 fakta menarik seputar kucing yang perlu diketahui. Sebetulnya masih banyak fakta menarik seputar kucing lainnya. Bila Anda memang berniat memelihara kucing, sayangilah dia dan jangan pernah menelantarkannya.

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

fakta pertarungan kucing -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *