Kembang Wijaya Kusuma Pembawa Keberuntungan

“Bagi duit donk, kamu kalo lagi punya banyak duit ga bilang-bilang ih .” Celoteh kakakku ..

“Lho kok? Tau dari mana aku punya banyak duit, duit ku ya segitu aja, belum punya penghasilan tambahan” Jawabku penasaran ..

“Itu kembang wijaya kusuma nya banyak banget yang mekar di depan rumah” jawabnya

“Alahmak .. ada-ada aja nih, itu kan mitos ..” jawabku dengan senyum
Tapi bener sih saat beberapa bulan yg lalu kembang tsb mekar gue lagi punya banyak rejeki (alhamdulillah) tapi klo yg sekarang bingung juga sih .. saat ini sih belum ada rejeki tambahan di luar gaji bulanan gue.

Kembang tersebut memang sengaja gue beli di toko kembang pinggir jalan, harganya cukup murah lah, 25-30 ribuan klo ga salah.
Tapi jenis wijaya kusuma yg gue beli ini agak beda dengan jenis yg ada di rumah orang tua gue di Bandung.
Klo yg di Bandung jarang berbunga tapi sekali berbunga wangi banget dan bunganya agak besar tapi yg aku beli ini agak sering berbunga dan bila berbunga banyak banget dan ukurannya lebih kecil.

Kembang wijaya kusuma atau kalo di Bandung lebih terkenal dengan nama bunga sedap malam, karena klo mekar di malam hari maka wangi bunganya dapat masuk ke dalam rumah, sedap sekali.

Konon bila di rumah tsb ada kembang wijaya kusuma yg mekar maka orang di rumah tsb akan memiliki keberuntungan atau rejeki yg tidak terduga :-).
Wallahualam karena pernah suatu ketika saya datang ke rumah saudara saya dimana bunga tersebut mekar ternyata saudara tsb sedang dililit hutang :-p.

Klo buat gue sih, terlepas dari mitos tsb, gue memang senang dgn bunga tsb, bisa ditanem di pot gantung, bikin indah rumah gue apalagi perawatannya gampang.

Salam superr …!

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

apakah sama sedap malam dan wijayakusuma -perbedaan bunga sedap malam dan wijaya kusuma -perbedaan bunga sedap malam sama bunga wijaya kusuma -wijaya kusuma sedap malam -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *