SoundHound, Aplikasi Pencari Judul Lagu Di Android

Buat Anda yang hobi mendengarkan musik dan menyanyikan lagu tentunya hobi juga mengkoleksi musik dan lagu. Musik dan lagu tersebut dapat Anda download dengan mudah menggunakan aplikasi tertentu atau membelinya di situs berbayar berdasarkan judul lagu atau nama artis penyanyinya. Namun apa jadinya bila Anda tidak tahu judul lagu? tentunya hilanglah kesempatan memiliki lagu tsb.. Tapi itu dulu karena sekarang ada aplikasi pintar dari Android untuk mencari judul lagu. Nama aplikasi pintar tsb adalah SoundHound.
Sebetulnya ada 2 aplikasi pencari judul lagu di android yang merupakan pilihan editor google play store dan telah diunduh di atas 50 juta pengguna yaitu shazam dan soundhound. Namun ternyata setelah dibandingkan, soundhound lebih pintar dalam mencari judul lagu dan banyaknya koleksi database lagu termasuk lagu bahasa Indonesia.
Aplikasi SoundHound tak hanya dapat menebak atau mencari judul lagu tapi juga dapat mencari nama artis / penyanyi, judul album dan tersedia tautan untuk mencari lirik lagu. Tak hanya itu, aplikasi ini mampu mengetahui keberadaan penggunanya. Hebat kan?
Cara penggunaan aplikasi pencari judul lagu ini sangat mudah, cukup menekan tombol “listening” pada saat lagu dinyanyikan di radio ataupun televisi.

Aplikasi ini kemudian akan mencocokkan nada pada lagu dengan nada yang ada di database mereka. Bila cocok maka akan muncul nama penyanyi dan informasi lainnya seputar lagu tsb.

Cukup mudah bukan? Dan Anda pun tak perlu pusing lagi menebak judul lagu. Untuk mengunduh aplikasi ini silakan download langsung di Google play store atau klik tautan di bawah ini:

Selamat mencoba …

Baca juga:  Yang Harus Pulang Dari Babak Great 8 Rising Star Indonesia 2014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *