Apa Yang Dilakukan Saat Malam Tahun Baru?

Sungguh waktu begitu cepat berlalu, tak terasa kita sudah berada di bulan penghujung tahun 2014 dan siap-siap menyambut tahun baru 2015. Ngomong-ngomong soal penyambutan tahun baru, perayaan lebih identik dengan malam tahun baru. Banyak kemeriahan yang terjadi saat malam pergantian tahun, mulai dari pesta kembang api sampai acara musik live di titik-titik keramaian kota. Tak tanggung-tanggung kemeriahan ini pun disiarkan langsung di berbagai stasiun TV dalam negeri maupun luar negeri. Lalu apakah Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru? Bila Anda belum memiliki rencana dan masih bingung mau melakukan apa,berikut saya berikan beberapa informasi kegiatan yang dapat dilakukan saat malam tahun baru. Check it out guys!

Apa Yang Dapat Dilakukan Saat Malam Pergantian Tahun

1. Berlibur Ke Tempat Wisata

Libur Natal dan Tahun Baru biasanya jatuh bersamaan libur anak sekolah sehingga Anda dapat melakukan liburan bersama anggota keluarga. Pilihlah tempat wisata yang sesuai dengan budget / keadaan keuangan Anda dan carilah hotel / cafe yang memiliki acara tahun baru sendiri atau berdekatan dengan tempat perayaaan malam puncak tahun baru.

2. Menuju Pusat Keramaian Kota

kegiatan yang dapat dilakukan saat malam tahun baru, kegiatan seru merayakan malam pergantian tahun

Tidak punya uang yang cukup untuk pergi liburan? Tenang saja, Anda tetap dapat merayakan malam tahun baru di kota Anda sendiri. Tiap kota biasanya mengadakan acara panggung hiburan seperti acara musik dan pesta kembang api. Bila Anda warga Jakarta maka Anda dapat mengunjungi Jakarta Night Festival 2014. Anda dapat menuju ke sana untuk merayakan acara pergantian tahun bersama teman-teman dan warga kota lainnya. Untuk semakin memeriahkan acara, Anda dapat membeli terompet sehingga sepanjang perjalanan Anda dapat saling menyapa orang sekitar Anda yang sama-sama terjebak macet dengan meniup terompet. Sehingga rasa kesal dan cape terjebak macet dapat berubah menjadi suatu perjalanan yang seru dan berkesan.

3. Berkumpul Bersama Keluarga Atau Teman Di Rumah

Malas terjebak macet? tak usah khawatir, Anda dapat merayakan malam tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, tetangga atau teman di rumah. Anda dapat menghabiskan waktu dengan mengobrol, menceritakan semua hal yang seru, membuat bakar-bakaran seperti membuat jagung bakar, sosis bakar, ayam bakar, ikan bakar dsb. Anda pun dapat menonton film bersama di rumah. Tak kalah seru kan? Bahkan keseruan acara yang dilakukan bersama seperti ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan satu sama lain, mempererat tali silaturahmi antar tetangga dan teman.

Baca juga:  Hal Unik Selama Umroh di Tanah Suci

Baca Juga: Peluang Usaha Yang Menggiurkan Di Malam Tahun Baru

4. Berbagi Dengan Orang Yang Membutuhkan

Ingin sesuatu yang berbeda? coba Anda datang ke panti asuhan untuk merayakan tahun baru di sana. Anda dapat membawa makanan ke sana dan membagi keceriaan bersama-sama orang yang kurang mampu. Anda akan mendapatkan kepuasan di saat Anda dapat bermanfaat untuk orang lain dan membantu orang yang membutuhkan, tak percaya? coba saja … :-).

Baca juga: Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2016 Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

5. Merenung Dan Berdoa

Bosan dengan semua keramaian dan ga punya duit pula untuk membuat acara di rumah apalagi keluar rumah? Tak usah sedih, Anda dapat memanfaatkan momen tahun baru ini untuk merenung apa yang terjadi selama setahun ini, instrospeksi diri dan merencanakan apa yang harus dilakukan di tahun yang baru agar menjadi pribadi yang baru, nasib baru. Buatlah resolusi tahun baru, Anda pun dapat berdoa meminta kepada sang pencipta untuk kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan Anda maupun orang yang Anda cintai.

Itulah 5 alternatif kegiatan yang dapat dilakukan saat malam tahun baru. Selamat tahun baru 2015 … semoga di tahun baru ini semua yang Anda cita-citakan dan impikan dapat menjadi kenyataan Aamiin…

photo credit: wikipedia.org

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *