Menikmati Enaknya Bakmi Nyemek Bu Trimo

Ada yang pernah mencoba bakmi nyemek? Bila Anda sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah atau sebaliknya dan melewati daerah Banyumas maka Anda akan disuguhi tawaran bakmi nyemek di kanan kiri jalanan.
Sudah beberapa kali saya melewati jalanan ini dan selalu penasaran dengan bakmi nyemek. Apa sih bakmi nyemek itu dan bagaimana rasanya? Akhirnya rasa penasaran itu terobati juga karena akhirnya saya berkesempatan juga mencicipi bakmi nyemek salah satu kuliner andalan khas banyumas.

kuliner khas banyumas, kuliner enak di banyumas
Kedai atau tempat penjual yang saya pilih adalah kedai bakmi nyemek bu trimo karena tempat parkir yang luas, pemandangan di pinggir nya adalah tanah pesawahan yang luas, terdapat toilet dan musholla.
bakmi nyemek khas banyumas, harga bakmi nyemek, Isi bakmi nyemek
Kedai bakmi nyemek bu trimo ini tak hanya menawarkan bakmi nyemek dengan aneka varian nya seperti bakmi nyemek biasa, bakmi nyemek baso, bakmi nyemek spesial namun juga menyediakan mie goreng, nasi goreng dll.
bakmi nyemek bu trimo, mie bakmi nyemek
Bakmi nyemek itu ternyata adalah bakmi rebus yang terdiri dari mie, telur, daging ayam, kol, sawi, tomat, daun bawang yang dihidangkan dengan kuah kaldu ayam, taburan bawang goreng, acar timun dan cabe rawit mentah. Bila Anda suka makanan pedas, cabe rawit tsb tinggal Anda iris atau dilumatkan pakai sendok. Namun bedanya bakmi nyemek dengan bakmi godog jawa adalah kuahnya di bakmi nyemek sedikit saja dan mie yang digunakan berukuran lebar mirip dengan kwetiaw.
Soal rasa, bakmi nyemek bu trimo ini memang enak, kuahnya gurih dan segar apalagi ditambah cabe rawit .. Bikin keringetan hehehe. Harganya pun cukup ramah di kantong, makan berempat dengan minum teh hanya 80 ribuan, enak, murah meriah …
Bila Anda berkesempatan ke daerah Banyumas dan melewati daerah sini jangan lupa menikmati bakmi nyemek yang tersedia di sepanjang jalanan ini.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *