Akhirnya Kita Bisa WA-an Di Laptop

Anda sudah tahu kan salah satu aplikasi perpesanan “WhatsApp” yang biasa digunakan untuk chatting atau mengobrol dengan teman atau anggota keluarga hanya dengan menggunakan internet sehingga tidak memotong pulsa telpon Anda. WhatsApp yang biasa disingkat dengan WA biasanya digunakan di HP (handphone) atau smartphone lainnya. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya aplikasi WhatsApp versi desktop resmi dirilis pada tanggal 21 Januari yang lalu.

Mendengar berita ini, saya pun langsung melakukan instalasi aplikasi WhatsApp di laptop. Buat Anda yang masih bingung cara instalasi aplikasi WhatsApp di desktop, PC atau laptop silahkan ikuti cara berikut ini:

1. Pastikan Anda sudah meng-install aplikasi WA di HP masing-masing dan pastikan aplikasi WA yang ada di HP sudah versi terbaru. Bila belum silahkan update terlebih dahulu.

2. Masuk ke web WhatsApp https://web.whatsapp.com melalui google chrome.
cara instalasi whatsapp di dekstop PC laptop, tahapan instalasi whatsapp web

2. Tekan “Click To Reload QR Code”

cara instalasi whatsapp di dekstop PC laptop, tahapan instalasi whatsapp web

3. Masuk ke aplikasi WA di HP lalu klik Whatspp Web

cara instalasi whatsapp di laptop desktop dan PC

4. Lakukan scan QR code

5. Aplikasi WA sudah bisa dibuka di desktop / PC / laptop

Catatan:

  • Tidak diperlukan download ulang aplikasi ini di desktop / PC dan laptop karena aplikasi WA yang nantinya ada di komputer merupakan perpanjangan dari aplikasi WA di HP.
  • Tidak diperlukan sim card baru atau membuat akun baru di komputer.
  • Saat ini yang dapat digunakan untuk instalasi ini baru browser / peramban google chrome.

Aplikasi WA di web ini hanya baru dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi ini di gadget yang berbasis Android, Windows dan Blackberry, sementara yang berbasis iOS masih harus dilakukan optimasi lagi.

Bagaimana? seru kan? silahkan diaktifkan sehingga Anda bebas ber-WA ria di kantor hehehe dan asyiknya lagi semua history percakapan akan tetap muncul di HP Anda.

Selamat mencoba …

Baca juga: Cara Memutar Orientasi Video Yang Terbalik Posisinya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *