Profesi Bergengsi Yang Dapat Dikerjakan Memakai Kolor

Terinspirasi salah satu isi iklan rokok yang bila tak salah berbunyi “Ngantor enakan pakai kolor …” , saya tergelitik untuk mencari tahu apa saja profesi atau mata pencaharian bergengsi yang dapat dilakukan santai pakai kolor /celana pendek. Sumber penghasilan bergengsi maksudnya adalah mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi, tidak mengandalkan otot tapi lebih pada pekerjaan pikiran atau otak.

Berikut ini adalah 3 profesi atau sumber penghasilan bergengsi yang dapat dilakukan pakai kolor:

1. Pengusaha

pengusaha sukses yang tampil nyentrik, bob sadino menggunakan celana pendek

Anda tentu masih ingat Bob Sadino yang baru meninggal kemarin. Bob Sadino adalah salah seorang motivator dan pengusaha terkenal di Indonesia yang berpenampilan nyentrik, kemana-mana pakai celana pendek, enaknya… Anda tidak perlu takut menjadi bahan omongan orang yang melihat Anda karena tampil nyentrik yang penting Anda berbuat baik dan kaya maka semua orang akan segan pada Anda.

Namun bila Anda adalah seorang karyawan maka jangan harap dapat ke kantor hanya mengenakan celana kolor. Kecuali bila Anda dapat bekerja di rumah, dengan bantuan jaringan internet dan telephon maka Anda pun dapat melakukan meeting dan pekerjaan kantor lainnya di tempat lain bahkan di rumah selama tersedia jaringan telekomunikasi.

2. Internet Marketing
Pada jaman sekarang ini, hampir semua orang telah mengenal internet. Belanja online baik jasa mau barang telah mulai beralih dilakukan secara online. Oleh karena itu keberadaan seorang internet marketer adalah sangat penting. 

Banyak orang yang memerlukan jasa internet marketing untuk melakukan optimasi pada website atau toko online agar produk barang atau jasa dapat dikenal luas oleh masyarakat pengguna internet seperti member facebook, twitter, instagram dsb. Internet marketing pun dapat digunakan untuk melakukan kampanye-kampanye politik dan kampanye lainnya. Begitu luasnya penggunaan internet namun baru sedikit saja yang menguasai ilmu ini. Sebagai seorang internet marketer Anda dapat menggunakan kolor kemana pun dan bekerja di mana saja bahkan sampai di pulau Alor.

3. Blogger
Sejalan dengan perkembangan internet maka blog dan website menjadi sangat populer. Orang lebih memilih mencari tahu tentang masalah yang terjadi dan penyelesaiannya di internet. Tergantung dari tujuannya, Anda dapat membuat blogger tentang catatan keseharian Anda seperti buku diary atau berisi tentang sesuatu yang Anda ketahui untuk memberikan manfaat kepada orang lain yang belum mengetahuinya.

Bila Anda serius dan dapat menghasilkan tulisan yang banyak disukai oleh pembaca maka blog Anda dapat menjadi ladang penghasil duit. Bahkan bila Anda sudah tidak mau menulis pun, blog Anda masih dapat menghasilkan uang selama blog Anda masih bermanfaat dan banyak pengunjungnya. Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog, salah satunya menjadi publisher iklan. Salah satu program yang sedang booming sekarang adalah menjadi publisher iklan pada program Google Adsense. Bila Anda tahu caranya dan berusaha mengimplementasikannya maka penghasilan puluhan hingga ratusan juta per bulan dapat Anda raih loh.
Itulah 3 profesi yang menurut saya bergensi dan dapat dikerjakan di mana saja menggunakan kolor atau celana pendek. Bila ada yang mau menambahkan dipersilahkan 🙂 …

photo credit: kaskus.co.id

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

pengusaha pakai kolor -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *