Rar for Android – Aplikasi Untuk Membuka File Rar / Zip Di Android

Salah satu cara mengecilkan ukuran suatu file baik dokumen maupun file lainnya adalah dengan menggunakan rar atau zip. Sehingga file tsb dapat dengan mudah dan cepat diupload ke suatu web, atau dikirim melalui emai. Untuk membuka file rar / zip memang diperlukan program / aplikasi khusus. Program winrar atau WinZip sering digunakan untuk membuka file rar / zip di komputer berbasis windows. Namun apa nama aplikasi untuk membuka file rar / zip di android?

Rar for Android adalah salah satu aplikasi untuk membuka membuka file rar / zip di android. Rar for Android merupakan aplikasi buatan Jerman yang sudah terbukti handal untuk membuka file rar / zip di android.

Selain untuk membuka file rar / zip di android, aplikasi Rar for Android dapat digunakan pula untuk membuat file rar / zip sehingga ukuran file Anda menjadi jauh lebih kecil. Dengan aplikasi ini Anda yang sedang tidak berada di rumah atau di kantor tak perlu repot-repot menggunakan laptop atau PC namun cukup gunakan aplikasi Rar for Android untuk membuat atau membuka file rar / zip di android atau HP Anda.

Cara menggunakan aplikasi Rar for Android untuk membuat dan membuka fle rar / zip di android ini cukup mudah, yaitu sbb:

1. Bukalah aplikasi Rar for Android yang ada di HP Anda, maka akan muncul 3 icon pilihan menu yaitu untuk membuat file rar / zip, membuka file rar / zip dan terakhir untuk menghapus file.

2. Untuk membuat file rar / zip di android dapat dilakukan dengan cara memilih file yang akan di zip / rar lalu tekan ikon pertama. Ikuti petunjuk berikutnya, lalu klik OK dan file Anda telah berbentuk zip / rar.

cara menggunakan aplikasi rar for android untuk membuat file rar zip di hp android
cara membuat file rar zip di android

3. Untuk membuka file rar / zip di Android, maka Anda tinggal memilih file yang dimaksud lalu klik ikon kedua.

cara menggunakan aplikasi rar for android
cara menggunakan aplikasi rar for android untuk membuka file zip

4. Ikon ketiga (tong sampah) digunakan bila Anda ingin menghapus file.

Nah itulah cara menggunakan aplikasi Rar for Android yaitu aplikasi untuk membuat file rar zip di android dan sekaligus aplikasi untuk membuka file rar / zip di android.

Baca juga:  Aplikasi Streaming TV Terbaik Di Android

Untuk download aplikasi Rar for Android – aplikasi untuk membuka file rar / zip di android caranya mudah saja, Anda tinggal men-download-nya secara gratis di Google Playstore atau melalui link download berikut ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *