Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Kredit / Leasing

Tak banyak yang mengetahui bila pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing ternyata berbeda dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dibeli secara cash. Pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing harus dilakukan di kantor samsat sementara pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dibeli secara cash memiliki banyak pilihan tempat pembayaran, seperti drive thru atau melalui counter perwakilan samsat seperti mobil keliling atau counter yang ada di mal atau pusat perbelanjaan.
 
Walaupun kendaraan Anda baru dan Anda hendak membayar perpanjangan STNK tahun pertama, selama Anda memiliki BPKB asli maka Anda dapat melakukan pembayaran STNK di gerai perwakilan Samsat yang terdekat dengan rumah Anda.
Selama Anda kredit dan belum memiliki BPKB asli maka pembayaran pajak / perpanjangan STNK harus dilakukan di kantor samsat.
Khusus Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur maka Anda dapat melakukan perpanjangan STNK kendaraan bermotor kredit / leasing di kantor samsat Jaktim yang ada di area Kebon Nanas Jaktim. Selain itu di kantor samsat ini pun pelayanannya dapat dibilang cukup cepat, jadi tak perlulah Anda menggunakan jasa calo lagi sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran.
pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing, perpanjangan STNK motor / mobil kredit
Suasana Kantor SAMSAT Jakarta Timur

pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing, perpanjangan STNK motor mobil kredit
Suasana Kantor SAMSAT Jakarta Timur
Semoga informasi mengenai perpanjangan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor kredit / leasing di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua sehingga Anda tidak salah mendatangi tempat pembayaran pajak.

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

Apakah bayar pajak kendaraan yg bpkb masih di leasing bisa di gerai/di mobil samling -tempat pembayaran pajak jaktim di lantai berapa -cara bayar pajak motor jika motor masih dalam masa kredit -calo perpanjang stnk motor kreditan -bpkb leasing bisa bayar pajak via drive thru? -bayar pajak motor tapi masih kredit -bayar pajak motor masih kredit digerai samsat -Bayar pajak motor baru kredit -apakah bisa byr pajak di sim keliling sedang kan mtr beat kredit -apakah bisa bayar pajak motor kredit di samsat keliling -

One comment

  1. nah, saya baru kredit honda beat tahun 2015 lalu, dan bulan depan adalah pembaayaran pajaknya. untung ada artikel ini jadi saya tau kemana nantinya saya akan bayar pajak.

    nice artikel, keep posting

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *