7 Aplikasi Android Untuk Menjalankan Ibadah Puasa Lebih Maksimal

Tak terasa bulan Ramadhan / bulan puasa akhirnya tiba juga. Agar Anda dapat menjalankan ibadah puasa lebih maksimal, maka Anda harus menyiapkan diri lahir dan batin. Agar lebih afdol, berikut saya berikan informasi 7 aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal.

1. Waktu Sholat, Imsakiyah, Qibla

aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal
Aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal ini merupakan buatan dalam negeri ini dan dapat memberitahu Anda waktu sholat, jadwal imsak dan arah qiblat. Uniknya aplikasi ini dapat menentukan lokasi dimana Anda berada sehingga waktu sholat dan jadwal imsak disesuaikan dengan lokasi Anda.

2. Buka Dimana

Ya berpuasa memang tak dapat dipisahkan dengan acara berbuka puasa. Aplikasi Buka Dimana dapat memberikan informasi restoran dan tempat makan untuk keperluan buka puasa yang terletak di sekitar Anda. Aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa ini sudah dapat digunakan dengan baik di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Medan, Surabaya, dan Bali.

3. Panduan Puasa Ramadhan

Ibadah puasa Ramadhan dan Sholat tarawih yang dilakukan setahun sekali seringkali membuat orang lupa dengan tata cara melakukankanya. Aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal ini tentunya tak hanya berisi panduan ibadah puasa lengkap dengan shalat tarawihnya.

4. Masjeed

Dengan mengetakui lokasi masjid dan aktivitas yang ada di dalamnya, tentu aplikasi android ini akan membantu Anda menjalankan ibadah puasa lebih maksimal. Dengan aplikasi ini, Anda dapat meningkatkan ibadah Anda dengan mengikuti pengajian atau tadarusan.

5. Quran Android

Aplikasi android untuk menjalankan ibadaha puasa lebih maksimal ini telah digunakan oleh para muslim di dunia. Anda dapat membaca Al-Quran lengkap 30 juz berserta terjemahannya termasuk Bahasa Indonesia.

6. Quran Kata Per Kata

Bagi Anda yang belum bisa membaca Al-Quran dengan lancar, tenang saja, karena ada aplikasi yang membantu Anda membaca per kata lengkap dengan fitur audio untuk mengecek hafalan Al-Quran. Aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal ini juga sudah dilengkapi dengan terjemahannya.

7. Muslim Pro

Aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasa lebih maksimal ini berisi panduan yang lengkap, terdiri dari penunjuk kiblat, jadwal shalat, Al-Quran 30 Juz (lengkap dengan terjemahan, audio, dan lafalnya), kalender Islam, peta masjid, peta restoran halal, dan lantunana azan shalat.
Itulah 7 aplikasi android untuk menjalankan ibadah puasalebih maksimal. Semua aplikasi di atas dapat didownload secara gratis loh. Semoga bulan puasa ini menjadi tempat penempaan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi .. aamiin yra ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *