Cara Agar Toko Online Sobat Muncul Di Google

Saya mau berbagi hasil training dengan para ahli internet marketing minggu lalu di Surabaya, cara agar toko online Sobat dapat cepat diindex / masuk ke halaman 1 google:

1. Daftarkan website / toko online Sobat ke google, caranya klik disini lalu ikuti langkah selanjutnya sesuai perintah dari google.

2. Tambahkan artikel di toko online Sobat, jangan sampai isi toko online sobat hanya gambar dan harga saja :-p, karena sistem index google berdasarkan text.

3. Cek keberadaan website / toko online Sobat di mesin pencari google.
Caranya masuk ke www.google.com lalu ketikkan site:www.nama toko online / domain Sobat di kotak pencarian lalu klik enter. Contoh  site:www.alaurang.com/

4. Bila belum ada, benahi toko online Sobat dengan memperbanyak text / artikel lalu coba step 1-3 kembali seminggu kemudian. Insya Allah website Sobat sudah muncul / dapat ditemukan google.

5. Tahap selanjutnya agar toko online Sobat masuk di halaman pertama google, maka Sobat harus membenahi SEO nya. Salah satunya nya adalah membidik keyword yang tepat. Keyword yang didaftarkan di tiap postingan tidak boleh lebih dari 3 yang mengandung kata yang sama, sebaiknya menggunakan long tail keyword (keyword yang terdiri dari 3 kata atau lebih).
Contoh keyword yang baik untuk 1 postingan: itenerary city tour 1 hari di surabaya, wisata hutan mangrove surabaya, kuliner enak di surabaya.

OK selamat mencoba ya Sobat, teruslah berlatih, BISA karena BIASA.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *