Cara Sederhana Membuat Bisnis Online

Mungkin di pikirannya Sobat sekalian sering muncul pertanyaan seperti ini:

“Saya pengen punya bisnis, tapi bisnis apa ya?” 

“Bila bisnis online harus mulai darimana?”

Pertanyaan tersebut juga sering muncul sih di kepala saya, beberapa tahun yang lalu hehehe.

Pada prinsipnya bisnis online itu sama dengan bisnis konvensional hanya saja media yang digunakan adalah berbeda. Di bisnis online kita menggunakan internet untuk media promosi dan distribusinya. Tetapi baik bisnis online maupun konvensional adalah sama-sama memiliki produk yang dijual.

Cara yang paling sederhana dalam memulai bisnis online adalah sebagai affiliate marketer atau reseller yaitu menjual atau mempromosikan produk orang lain.
Kenapa paling sederhana? ya karena Sobat tidak perlu pusing dengan penciptaan produk, layanan customer maupun proses pengiriman.

Walaupun demikian memiliki website sendiri adalah keharusan loh. Di website tersebut Sobat dapat mempromosikan produk orang lain ataupun produk sendiri.
Tidak selamanya kan Sobat hanya bisa jadi makelar? Suatu hari nanti Sobat harus punya toko online sendiri, bisnis online sendiri.

Terus bagaimana cara memulainya? mulai saja dari sekarang, kalo tidak sekarang kapan lagi? Jangan sampai Sobat kehilangan momentum ini, jumlah pengguna internet semakin hari semakin membludak, jadikan Sobat sebagai bagian dari dunia bisnis online 🙂

Buat yang masih bingung apakah website gratisan atau berbayar dapat dibaca lagi disini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *