Ternyata Ular Itu Tidak Takut Garam Sodara – Sodara … !

Rumahku memang agak sering dimasuki ular yang ga pernah diundang kedatangannya, baik rumahku yang di Cibinong, Bandung maupun di Sukabumi. Beberapa kali aku sering dipertemukan dengan makhluk mengerikan tsb. Entahlah mungkin karena rumahku cenderung adem dan banyak tanaman nya.

Kejadian pertama kali di Cibinong yaitu siang hari, padahal infonya ular itu binatang nokturnal (aktif di malam hari) tapi ternyata di siang hari ular coklat tsb muncul di teralis jendela rumah. Aneh ya? mungkin mau pulang nyasar di jendela, keburu kesiangan deh hehehe. Yang ini aku langsung getok saja pake gagang sapu dan sang ular kabur ngibrit keluar jendela yang kebetulan terbuka.

Wah jadi parno nih takut ada ular masuk lagi .. akhirnya kutaburkan garam di sekeliling rumah .. alhasil lengket semua :-). Setelah sekian lama muncul lagi tuh ular ada di pagar rumah pada malam hari, capek-capek pulang kerja disambut spesial sama ular melilit tepat di pegangan kunci pagar. Dengan bantuan tetangga, aku lemparkan garam dapur, habis deh 1 toples garam tetangga .. tapi itu ular tetap matinya dibunuh ma pak satpam komplek rumahku hahaha.

Oh ya rumahku di Cibinong memang dekat dengan rawa .. jadi ya itu habitat yang bagus buat sang ular.

Kejadian ketiga ada ular kawat di kamar khusus sholat pada malam hari, aku langsung menguburi itu ular dengan ular dapur, dan besok paginya aku cek ternyata ular kawat sudah tidak ada di dalam tumpukan garam tsb.

Kejadian keempat, ada ular di toilet di pagi hari, aku baru ngeh setelah pipis, untung saja itu ular tidak menggigit tapi kelihatannya agak lemas itu ular mungkin kebauan di toilet hehehe, ini juga sama dikasih garam cuek bebek saja, akhirnya aku getok pake sapu saja.

Kejadian kelima ada ular di ruang tamu pada malam hari, ini juga sama tidak takut sama garam malah semakin agresif, dan ular tsb kabur keluar pintu rumah dengan bantuan gagang sapu.

Kejadian kelima di pagi agak siang ada ular jatuh di teras rumah, ingat kejadian sebelumnya pakai garam ternyata percuma saja akhirnya aku pake cairan pembersih kamar mandi vixal, ular congklat tsb seperti mengkerut dan mengecil dan akhirnya mati .. habis deh vixal gue sebotol hiks.

Kucing Sedang Menonton Ular Yang Mencoba Kabur dari Semburan Vixal 🙂

Dan semalam, ada ular weling di dapur .. hiyaa seram, walaupun katanya ular itu pada hakikatnya tidak akan mengganggu orang kalau tidak dalam keadaan terancam tapi ya tetap saja mengerikan, ular weling termasuk ular dengan bisa mematikan. Ularnya seperti mengerti, sembunyi waktu melihat aku berdiri mengawasi dia. Akhirnya itu nasib ular berakhir di goloknya tetanggaku. Ada yang aneh deh, warna darahnya kok hitam ya? dan itu ular masuk darimana? mana kejadiannya malam jumat lagi .. hiiii

Ular Weling

Dari kejadian tersebut aku bisa menyimpulkan:
1. ular tidak takut garam, karena memang badannya tidak licin seperti cacing
2. ular takut dengan cairan pembersih toilet yang berbau menyengat
3. ular memang aktif di malam hari tapi di siang hari juga sering muncul jadi hati-hati
4. ular bisa masuk ke rumah walaupun berlantai keramik, ada yang bilang ular tidak suka keramik itu salah kawan!

Dan ini adalah tips mencegah ular masuk ke rumah:
1. tutup semua lubang, misalnya saluran air menggunakan penutup jaring-jaring, dsb
2. tutup lubang di pintu, biasanya di bawah pintu mungkin karena pengaruh cuaca sehingga pintu tidak rapat dan terdapat celah, saran saya tutup saja pakai karet atau seal.
3. sering-sering bersih-bersih rumah dan pekarangana, jangan biarkan rumput di pekarangan seperti semak belukar

Semoga tulisan ini dapat membantu kawan semua ..

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

ular weling masuk rumah -apakah ular kawat takut dengan garam -melihat ular weling -menutup lubang got dengan jaring kawat -ular dan fixal -ular mamam urang com -ular masuk rumah malam jumat -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *