Gila.. Beli Bawang Merah Ini Bikin Sakit Hati

Alangkah kagetnya melihat struk belanja hari ini karena disitu tertera bawang merah 0,5 kg seharga 40 ribuan. OMG Helloooo .. Berarti harga per kg nya adalah 80 ribuan menyamai harga daging.
Ini Loh Perwujudan Bawang Yang Bikin Sakit Hati :-p
Struk Belanja
Bawang merah shallot hasil produksi dalam negeri ini harganya sangat mahal. Harga bawang merah merek lokal lainnya hanya dibandrol 14 ribuan saja per 0,5kg. Apa istimewanya sih ini bawang merah? Apa karena ada sertifikat analisanya? Begitu mahalkah biaya analisa di Indonesia?
Sertifikat Analisa (CoA) Bawang

Inikah yang membuat harga bawang menjadi mahal?
Jadi ceritanya begini,  bawang yang telah dikemas per 1/2 kg an ditempatkan dalam satu meja di salah satu supermarket. Ternyata di situ ada 2 merk. Karena tidak ada label harga di kemasannya maka aku coba untuk menimbangnya tapi penjaga timbangan meminta langsung dibayar di kasir saja.
Tidak sempat memperhatikan hasil entry barang di kasir karena layar komputer kasir yang menghadap konsumen mati. Alhasil baru sempat memeriksa struk setelah keluar supermarket dan oh Noooo …!
Kecewa berat karena tadi tidak sempat memeriksa harga bawang merah tsb di kasir tuh sakitnya disini … ! Dan tetap merasa ilfil setiap kali ke dapur dan tak sengaja melihat bawang ..  :p.
Hikmah dari kejadian hari ini adalah untuk selalu memeriksa harga barang sebelum membeli. Ga mau lagi deh merasa tertipu seperti ini .. Semoga teman- teman juga tidak pernah mengalami hal ini … :-).

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

bawang merah supermarket -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *