Baca Ini Dulu Sebelum Anda Datang Ke Bandung!

Kota Bandung dengan segala keunikannya sangat menarik para pengunjung terutama wisatawan untuk datang apalagi setelah adanya tol Cipularang yang menghubungkan Jakarta dan Bandung sehingga arus transportasi menjadi lebih cepat. Ada yang berburu kuliner enak di Bandung, ada yang berniat belanja atau berlibur di Bandung. Tapi bila Anda tidak mengetahui apa yang terjadi atau larangan apa atau perarturan apa yang diberlakukan di kota Bandung maka bisa repot nantinya, bukan liburan seru yang menyenangkan yang didapat malah harus bayar denda :-(.


Gedung Sate, iconnya kota Bandung

  1. Cari info mengenai peraturan terbaru di kota Bandung terutama mengenai peraturan lalu lintas. Misalnya aturan 4 in 1 di jalan Pasteur setiap hari Sabtu, dilarang membeli barang / jajanan yang berada di zona merah atau Anda kena denda 1 juta dsb. Untuk mengetahui peraturan terbaru dapar mencari di google atau kunjungi situs www.bandung.go.id. Pastikan juga Anda membawa tempat sampah di mobil Anda.
  2. Persiapkan peta atau cari tahu dulu trayek wisata di Bandung karena banyaknya jalur 1 arah di kota Bandung. Perhatikan selalu rambu-rambu lalu lintas. Saya pernah kena tilang saat melewati jalur khusus angkot di daerah jalan Jakarta.
  3. Cari info mengenai acara-acara yang digelar di kota Bandung. Hindari tempat Bandung Culinary Night setiap sabtu malam, pasar kaget di Gasibu dan car free day tiap hari minggu untuk menghindari kemacetan kecuali memang tujuan Anda kesitu hehehe.
  4. Kota Bandung merupakan kota dengan kelembaban udara yang rendah dibandingkan Jakarta sehingga sebaiknya selalu menggunakan pelembab pada muka, bibir dan area tubuh lainnya. Jangan biarkan kulit Anda kering dan pecah-pecah.
  5. Cuaca di luar ruangan yang terkena sinar matahari memang relatif panas tetapi bila di dalam rumah atau di dalam ruangan relatif lebih dingin sehingga bawalah jaket untuk melindungi tubuh Anda dari paparan udara dingin apalagi untuk Anda yang datang dari daerah dengan cuaca panas seperti Jakarta dan Medan.
Itulah 5 hal yang harus disiapkan sebelum datang ke Bandung. Bila ada tambahan dipersilahkan … 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *