Mengelilingi Bandung Sekaligus Wisata Kuliner di Bus Restoran Street Gourmet

Tiada yang lebih menyenangkan selain jalan-jalan di Bandung sambil wisata kuliner. Ya, kota Bandung memang sangat terkenal dengan wisata kulinernya. Setiap akhir pekan, orang Jakarta dan sekitarnya rela bermacet-macet ria hanya untuk menghabiskan akhir pekan sambil berwisata kuliner di kota Bandung.

Mungkin Anda pernah mendengar bus Bandros yaitu bus wisata yang disediakan Pemkot Bandung untuk memfasilitasi wisatawan melakukan Bandung City Tour (keliling kota Bandung)? Sampai sekarang bus ini masih menjadi primadona di Bandung, bahkan untuk mendapatkan tempat duduknya saja kita harus rela antri membeli tiket di pagi hari.

Baca juga: Ini Loh Fasilitas Bis Wisata yang bisa digunakan untuk City Tour

Mengelilingi kota Bandung menggunakan bus khusus saja sudah sangat menarik anemo masyarakat untuk mencobanya apalagi bila sambil mengelilingi kota Bandung kita dapat berwisata kuliner juga di dalam bus?

Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh dua orang gelandang Persib yaitu Tony Sucipto dan Airlangga Sucipto. Mereka membuat restoran di dalam bis yang bernama “Street Gourmet”. Konsep penggabungan sarana transportasi dan kuliner ini baru ada di Bandung bahkan di Indonesia. Di bus restoran Street Gourmet, para tamu bus dapat berkeliling kota Bandung / Bandung city tour untuk menikmati sensasi pemandangan kota Bandung sambil menikmati sajian kuliner nan menggoda yang dimasak langsung di dalam bus tsb.

bus restoran street gourmet
Bus Restoran Street Gourmet (photo credit: photo.sindonews.com)
Menurut pemiliknya, konsep bus restoran “Street Gourmet” sengaja dimunculkan di kota Bandung sebagai wujud kecintaannya terhadap kota Bandung. Tak hanya wisatawan luar Bandung yang dapat mengelilingi Bandung sekaligus wisata kuliner di bus restoran Street Gourmet, namun wisatawan yang berasal dari Bandung sendiri juga.

Baca juga: Ada Apa Saja di Bandung Culinary Night?


Setiap wisatawan yang menggunakan bus restoran Street Gourmet dapat menikmati satu set menu makan lengkap untuk setiap paket seatnya yaitu meliputi appetizer, soup, main course, dessert, dan aneka pilihan minuman. Walaun disajikan fresh from the oven / dimasak langsung di dalam bus, semua makanan akan dimasak ala minute sehingga Anda tak perlu takut menunggu terlalu lama.
desain interior bus restoran street gourmet
Desain Interior Bus Restoran Street Gourmet (photo credit: infobdg.tumblr.com)
Bagaimana penasaran bukan? Bila Anda ingin mengelilingi Bandung sekaligus wisata kuliner di bus restoran Street Gourmet, sebaiknya Anda booking terlebih dahulu karena jumlah pengunjung hanya dibatasi 24 orang / seat saja per tripnya. Bus restoran Street Gourmet hanya menyediakan 2 paket saja yaitu paket pertama Anda harus order 2 seat dengan harga 300 ribu rupiah untuk 2 orang atau paket kedua di mana Anda harus order 4 seat yaitu seharga 600 ribu rupiah untuk 4 orang saja.

Untuk sementara ini, bus restoran Street Gourmet hanya menyediakan 4 paket makanan yang dapat Anda pilih, meliputi:

Paket 1 Bus Restoran Street Gourmet: Chef Salad, Potato Soup, Beef Stroganoff, Volcano, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice.

Paket 2 Bus Restoran Sreet Gourment: Shrimp Salad, Seafood Chowder, Chicken Maryland, Cream Brulee, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice.

Paket 3 Bus Restoran Street Gourmet: Batagor, Soto Bandung, Nasi Bakar Pasundan, Colenak, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée and Juice.

Paket 4 Bus Restoran Street Gourmet: Lumpia sc Bangkok, Miso Soup, Chicken Yakimeshi, Tiramisu, Tea/Coffee, Mineral Water, Entrée dan Juice.

Kelihatannya enak semua ya teman-teman? Tapi berhubung saya pecinta makanan khas Indonesia, saya lebih memilih paket 3 hehehe.

Mengelilingi Bandung sekaligus wisata kuliner di bus restoran Street Gourmet dapat dinikmati dalam waktu 1,5 – 2 jam. Bus restoran Street Gourmet akan berjalan dengan kecepatan sekitar 30 km / jam dan menyediakan fasilitas lainnya seperti TV, screen video, audio, karaoke, wifi, AC, tour guide. Sambil mengelilingi Bandung sekaligus wisata kuliner di bus restoran Street Gourmet, Anda pun dapat menikmati tayangan video Bandoeng Tempoe Doeloe loh.

Bila Anda tertarik ingin mengelilingi Bandung sekaligus wisata kuliner di bus restoran Street Gourmet? atau ingin memanfaatkan peluang usaha di kota Anda? silahkan hubungi (022) 7273304 atau mendatangi langsung outlet Mr. Komot di Jl. Citarum No.31 Bandung.

Liburan Seru di Bandung? why not, baca objek wisata Bandung di liburanku.co.id ..
 

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

wisata kuliner di bandung -bus cafe bandung -bus restoran -pemandangan dari dlm bis bandung -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *