Cara Unik Pesan Makanan di D’Cost, Mau Coba?

Minggu kemarin, saya sempat makan di D’Cost ITC Depok. Saya pikir, sudah lama juga tidak menikmati kuliner dengan slogan “Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima” ini.

Namun, ada yang unik dengan cara memesan makanan di D’Cost ini, tidak seperti beberapa tahun yang lalu. Sekarang ini, para pengunjung dipersilahkan mengambil gambar makanan yang akan di pesan pada sebuah papan yang berisi menu makanan. Contoh, bila kita ingin memesan 3 piring nasi putih, maka cukup ambil 3 gambar nasi putih. Begitu pula untuk menu lainnya.

Untuk Anda yang pertama kali datang makan di resto D’Cost, mungkin akan sedikit bingung dengan cara memesan makanan di resto ini. Namun tenang aja, karena ada banyak pramusaji yang bisa Anda mintakan pertolongan hehehe. Seperti saya kemarin itu, bingung, terus langsung tanya saja sama mba pelayan di sana, saya mau order gurame dan udang, maka si mba pelayan pun dengan sigap langsung mengambilkan gambar menu yang dimaksud.

Pilihan Menu Makanan Yang Bisa Diorder di D'Cost
Pilihan Menu Makanan Yang Bisa Diorder di D’Cost

Setelah mengambil gambar makanan yang dipesan, selanjutnya adalah pencatatan orderan tsb sekaligus konfirmasi apakah menu tsb yang betul-betul akan dipesan, atau apakah ada menu tambahan lainnya yang ingin diorder.

Pramusaji D'Cost Sedang Memasukkan Order Makanan Dari Gambar Yang Telah Dipilih
Pramusaji D’Cost Sedang Memasukkan Order Makanan Dari Gambar Yang Telah Dipilih

Setelah orderan fix dan di print, kemudian Anda akan diminta untuk membayar orderan tsb di KASIR. Setelah membayar, Anda dipersilahkan menunggu di meja masing-masing sampai menu makanan siap dan nantinya diantarkan langsung ke meja.

Bayar di Kasir Terlebih Dahulu Agar Orderannya di Proses
Bayar di Kasir Terlebih Dahulu Agar Orderannya di Proses

Sambil menunggu, saya pun mengambil air minum karena salah satu “compliment” di restoran D’Cost ini adalah air teh gratis dan boleh ambil sepuasnya, terserah apakah mau air teh manis panas / dingin atau air teh tawar panas / dingin. Saya pun langsung mengambil @ 2 gelas, bukan karena aji mumpung gratis tapi memang kami doyan banget minum teh hehehe.

Ambil Teh Sambil Nunggu Pesanan Datang. Hanya di D'Cost Bisa Minum Teh Sepuasnya hehehe
Ambil Teh Sambil Nunggu Pesanan Datang. Hanya di D’Cost Bisa Minum Teh Sepuasnya hehehe

Oh ya, 1 lagi komplimen di restoran D’Cost ini adalah, kita boleh menambah nasi sepuasnya. Jadi bila Anda pesan nasi putih untuk 3 orang dan ternyata kurang, Anda pun dapat mengambil sendiri tambahan nasi ini sepuasnya secara cuma-cuma. Tentunya ini cocok buat Anda yang suka banget makan nasi hehehe.

Baca juga:  Masak Apa Ya Hari Ini?

Setelah beberapa saat menungggu, jrengggg datanglah pesanan yang ditunggu tunggu. Jadi saat itu, saya memesan menu gurame goreng 1 ekor, jamur krispi cabe garam, sup tom yam, tahu saus padang,  dan tidak ketinggalan nasi putih untuk 3 orang.

Dari segi rasa, enak lah, tapi menurut saya harga pun ga murah-murah amat, tidak sesuai dengan slogannya. Harga standar restoran seafood, untuk gurame ukuran sedang saja seharga 74rb. Total makan bertiga dengan menu di atas adalah 208 ribuan termasuk pajak 10%. Jadi per orangnya kena 69rb an. Ga murah-murah amat kan? hehehe.

Menu Yang Saya Pesan di D'Cost ITC Depok
Menu Yang Saya Pesan di D’Cost ITC Depok

Ruangan termasuk nyaman, adem, cuma “space” untuk tiap meja agak minim, jadi kalo penuh ya agak sempit dengan meja tetangga.

Suasana Tempat Makan D'Cost ITC Depok
Suasana Tempat Makan D’Cost ITC Depok

Nah itulah pengalaman makan di D’Cost ITC Depok, jangan lupa untuk order di tempat order makanan ya karena ordernya tidak bisa langsung di meja. Semoga bermanfaat …

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

cara memesan makanan di dcost -cara pesan makan di dcost -cara memesan makanan di d\cost -https://alaurang com/2018/05/cara-unik-pesan-makanan-di-dcost html/ -cara memesan di dcost -cara makan dibdcost -makan d dcost nasi sm minum gak bayar -cara memesan makanan di rumah makan dcost -cara order dcost -cara order menu dcost -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *