Kehabisan Ide Menulis, Apa Solusinya?

Menulis memang susah-susah gampang apalagi menulis konten yang berkualitas. Kadang kala kita bingung mau nulis apa padahal konten blog harus terus diupdate agar pembaca blog makin betah dan terus datang ke blog kita. 
Apakah teman-teman merasakan hal yang sama? Mungkin beberapa tips berikut ini dapat menjadi solusi di saat teman-teman kehilangan ide menulis.



Cara Mendapatkan Ide Menulis

1. Pergi Jalan-jalan
Menjadi seorang blogger tidak harus diam di kamar melulu kan? pergi jalan-jalan ke tempat yang Anda senangi selain menyegarkan fikiran juga dapat memberikan ide-ide baru untuk menulis. Jangan lupa untuk selalu mencatat hal-hal yang menarik yang Anda temukan sepanjang perjalanan. Misalnya saat di jalan Anda melihat sebuah gerai makanan yang antriannya sangat panjang, ini dapat menjadi bahan postingan Anda.

2. Melihat Status Teman di Sosial Media
Adakalanya status teman di facebook, twitter, google+ dan sosmed lainnya dapat menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan bahkan bisa menjadi “trending topic”.

3. Gunakan Google Insight atau Google Trends
Selain dengan melihat status teman, juga dapat menggunakan Google Insight dan Google Trends untuk melihat apa yang sedang tren di dunia maya.

4. Membaca Blog Teman
Blogwalking selain dapat meningkatkan traffic blog dan membangun backlink juga dapat digunakan untuk mencari ide menulis. Kita dapat melihat apa yang sedang ditulis teman kita. Lalu kita bisa tulis ulang di blog kita dengan sudut pandang yang berbeda atau gaya bahasa yang berbeda pula.

5. Membaca Buku dan Majalah
Betul sekali membaca adalah gerbang dunia. Dengan sering membaca buku atau majalah maka wawasan kita akan semakin bertambah dan semakin banyak pula pengetahuan / ilmu yang dapat dibagikan dalam blog kita.

Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *