Cara Menghindari Gangguan Telpon Telemarketing Asuransi / Kartu Kredit

Seringkah Anda mendapat telpon dari agen telemarketing? Itu loh yang biasa menawarkan produk dagangan menggunakan telpon, biasanya sih kartu kredit dan asuransi. Sudah buru-buru mengangkat telpon eh tahu tahunya agen kartu kredit, males banget kan ya? Tahu sendiri donk kalau mereka biasa menggunakan seribu cara merayu / membujuk / memaksa kita untuk menerima tawaran tsb. Mau dibiarkan takutnya telpon penting, diangkat agen telemarketing, hmm seperti makan buah simalakama deh .. Namun teman-teman tenang saja karena masih ada solusi agar kita dapat menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit sekaligus menghindari rayuan maut agen telemarketing tsb.
cara menghindari gangguan telpon agen kartu kredit
Tips menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit ini bukan bermaksud untuk membatasai profesi para agen teler marketing ya tapi lebih ke hak kita sebagai konsumen yang berhak mengamankan data pribadi, memiliki kehidupan yang nyaman, dan hak atau kehidupan finansial kita. Kalau kita memang perlu asuransi / kartu kredit tsb kita dapat mendaftar langsung ke bank atau secara online, lebih mudah lagi. Oke langsung saja ya kita ulas tips menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit berdasarkan pengalaman pribadi.

Tips Cara Menghindari Gangguan Telpon Telemarketing Asuransi / Kartu Kredit

Ada beberapa cara yang pernah saya coba untuk menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit sekaligus menghindari rayuan maut  mereka.

1. Jangan Angkat Telpon Dari Nomor Orang Tak Dikenal

Tips pertama menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit adalah jangan pernah mengangkat telpon dari nomor orang tak dikenal. Selain menghindari agen asuransi, cara ini cukup efektif menghindari telpon teror atau telpon penipuan lainnya. Catatlah nomor telpon tsb untuk dilakukan pengecekan berikutnya. Anda tak perlu khawatir melewatkan telpon penting, karena bila benar-benar penting penelpon akan menelpon lagi atau menghubungi Anda lewat SMS.

2. Sebelum Angkat Telpon Cek Dulu Nomornya

Coba Anda masukkan nomor telpon tsb ke browser maka akan muncul informasi seputar nomor telpon tsb. Sebagai contoh beberapa hari yang lalu saya ditelpon oleh nomor 02149054545 ternyata setelah dicek di browser itu adalah nomor agen telemarketing berdasarkan informasi dari komunitas telpon tellows.net di Indonesia. 

cara cek pemilik nomor telpon menggunakan browser
Bila ternyata nomor tsb adalah nomor telpon yang digunakan oleh agen kartu kredit / asuransi, segeralah lakukan “block” penerimaan telpon dan sms dari nomor tsb untuk menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit.

3. Blokir Telpon dan SMS Pengganggu

Langkah berikutnya dalam menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit adalah dengan memblokir nomor telpon tsb agar tidak dapat menghubungi kita baik melalui telpon dan SMS. 
Sebagai pengguna android, akan banyak kemudahan yang diberikan, salah satunya adalah aplikasi blokir telpon dan sms pengganggu untuk menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit. Salah satu aplikasi android gratis yang dapat digunakan adalah “Calls Blacklist” yang dapat didownload di Google Play Store. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu cukup memasukkan nomor telpon pengganggu tadi baik secara manual maupun dari log panggilan.
cara blokir nomor telpon untuk menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit

4. Bila Terlanjur Angkat Telpon Cukup Katakan “TIDAK”

Sesuai dengan peraturan dari pemerintah yang terbaru, setiap agen telemarketing baru boleh menawarkan produknya bila sudah mendapatkan persetujuan dari kita. Maka jangan sungkan untuk katakan “TIDAK” dengan jelas bila kita tidak mau menerima penawaran tsb dan menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit berikutnya.

Baca juga: Pengertian Asuransi dan Risiko Yang Perlu Diketahui

Nah itulah 4 tips cara menghindari gangguan telpon telemarketing asuransi / kartu kredit yang dapat Anda coba praktekan di rumah. Semoga bermanfaat …

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

Rayuan asuransi kartu kredit -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *