Cara Memutar Video Yang Terbalik Posisinya

Mengambil foto atau merekam video sepertinya sudah hal wajib sekarang ini. Bukan karena Anda narsis tetapi Anda yang ingin selalu mengabadikan momen-momen spesial untuk dinikmati lagi pada hari-hari nanti, seperti video tumbuh kembang anak Anda saat bayi, video hewan kesayangan Anda dsb. Bahkan bila Anda berjiwa bisnis, video-video unik tsb dapat saja Anda unggah ke youtube untuk mendapatkan penghasilan. Tetapi saya tidak akan membahas peluang penghasilan dari youtube atau video Anda namun yang saya akan bahas di sini adalah video yang sering terbalik posisinya.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Video Keren Di HP Android

Video yang terbalik posisinya dapat dikarenakan berbagai faktor. Salah satunya karena Anda merekam video tsb menggunakan HP (handphone) dan Anda tak mengerti atau belum mengetahui cara mengedit tsb. Video yang terbalik posisinya sangatlah membuat jengkel karena kita tidak bisa menikmati video dengan nyaman. Berbeda dengan foto, maka Anda tinggal putar posisi, ke kiri atau ke kanan di gallery HP Anda dan cling .. foto Anda sudah dengan posisi yang benar sesuai dengan harapan Anda.
Akhirnya saya coba mencari aplikasi pemutar posisi video (video rotation) di google playstore dan ketemulah dengan sederet aplikasi pengedit video termasuk aplikasi video rotation, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.
aplikasi pemutar posisi video di android, aplikasi pengubah orientasi video di android
Seperti biasa, sebelum melakukan download dan instalasi di HP saya, saya membaca dulu review yang diberikan oleh para penggunanya. Dan akhirnya ketemulan dengan aplikasi “Rotate Video FX”. Aplikasi ini dapat memutar posisi video 90, 180 sampai 270 derajat. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, tinggal pilih video yang akan kita edit lalu pilih mau diputar kemana, ke kanan atau ke kiri lalu tekan start. Tergantung besarnya file video maka proses editing memerlukan waktu 15 detik hingga 2 menit, sangat cepat ya … dan hasil edit nya dapat Anda save tanpa harus menimpa file video aslinya. 
Itulah sedikit pengalaman saya menggunakan aplikasi “Rotate Video FX”. Bila Anda ingin mencoba aplikasi ini dan menikmati video kesayangan Anda dengan nyaman silahkan unduh langsung di google play store.

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

aplikasi pemutar video terbalik -cara memutar posisi video di android -cara merotasi video di android -aplikasi merotasi video di android -aplikasi pembalik video 180 derajat android -aplikasi merotasi video anfroid -aplikasi memutar video terbalik di android -aplikasi memutar video kekiri atau kekanan -video terbalik android -aplikasi android posisi terbalik -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *