3 Aplikasi Pendingin Android Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Anda sering mengalami ponsel Android Anda demam atau kepanasan? Pemakaian ponsel Android yang terus menerus dapat memicu kenaikan suhu Android. Namun Anda tak perlu panik karena ada aplikasi pendingin android terbaik yang dapat mengurangi panas pada ponsel Anda.

Perlu Anda ketahui, panas berlebih pada ponsel Anda dapat menyebabkan kerusakan ponsel. Di sinilah aplikasi pendingin Android terbaik ini berperan untuk menurunkan suhu ponsel dengan cepat. Kira-kira apa saja aplikasi pendingin android terbaik ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.
 

 

aplikasi pendingin android terbaik
Aplikasi pendingin android terbaik yang pertama adalah Coolify. Dasi segi fiturnya, aplikasi android Coolify cukup lengkap dan mudah digunakan, namun pastikan Android Anda telah di-root.

Cara kerja dari aplikasi Coolify ini adalah memonitor semua kegiatan aplikasi yang berjalan dan bila diketahui ada aplikasi yang berjalan terlalu banyak memakan daya maka Coolify akan memberitahu Anda untuk segera menutup aplikasi yang sedang berjalan tsb.

Aplikasi Coolify termasuk aplikasi pendingin android terbaik karena aplikasi ini sangat cerdas dalam mendinginkan CPU dan baterai ponsel Android, fitur yang user friendly sehingga sangat mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun. Kemampuan aplikasi ini tak hanya mendinginkan suhu android yang panas namun membantu juga dalam mencegah “overheating” pada Android.
 

 

EaseUS Coolphone 

Aplikasi pendingin android terbaik yang ketiga adalah EaseUS Coolphone. Aplikasi ini memang dirancang oleh pembuatnya untuk memperbaiki overheat akibat pemakaian baterai yang terlalu banyak dan juga dapat menghemat energi baterai. EaseUS Coolphone memiliki fitur yang cukup menarik dan dapat mengoptimalkan fungsi baterai walau layar dalam posisi terkunci seperti menutup aplikasi background, optimasi sistem, dan mendinginkan Android Anda.

Fitur utama dari aplikasi EaseUS Coolphone-Cool Battery adalah mampu menutup aplikasi yang sedang berjalan dengan hanya sekali tekan saja. Jadi aplikasi pendingin android terbaik ini selain mampu mendinginkan perangkat ponsel juga mapu meningkatkan kapasitas penyimpanan.
 

Cooler Master 

Cooler Master adalah aplikasi pendingin android terbaik kedua yang dapat Anda pilih. Aplikasi ini dapat memantau semua kegiatan pada perangkat Android, mengendalikan, mendeteksi, mendinginkan baterai, serta menutup aplikasi yang banyak memakan sumber daya sehingga tak membuat CPU overheat / kepanasan.

Seperti halnya Coolify dan EaseUS Coolphone, Cooler Master pun baru dapat berfungsi pada ponsel android yang telah di-root.

Itulah 3 aplikasi pendingin adroid terbaik yang dapat saya ulas sekarang ini. Jangan lupa untuk root ponsel Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi pendingin android terbaik di atas. Semoga bermanfaat …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *