Tips Trik Mengganti Tema BBM Di Ponsel Android Yang Mudah

Semenjak aplikasi instant messaging BBM (Black Berry Message) dilaunching di ponsel Android, semakin banyak saja para pengguna ponsel Blackberry beralih ke ponsel Android. Namun masalahnya, mengganti tema BBM di ponsel Android tak semudah mengganti tema di ponsel Blackberry.

Mengganti tema BBM di ponsel Android dimaksudkan agar tampilan BBM tidak hanya itu-itu saja dengan latar putih yang mungkin bagi Anda sangat membosankan. Bila Anda termasuk salah satunya, dan ingin mengganti tema-nya dengan gambar kesukaan / favorit Anda maka kali ini saya akan memberikan tips trik mengganti tema BBM di ponsel Android yang mudah. 

cara mudah mengganti tema bbm di android
Tema BBM (image credit: m.id.mobogenie.com)

Cara Mudah Mengganti Tema BBM di Ponsel Android

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk penggantian tsb:

1. Siapkan ponsel Android Anda, pastikan Anda ingat email dan password yang digunakan untuk akun BBM Anda. Bila Anda mengingat akun Anda maka Anda tak perlu mengganti pin dan memperbarui data kontak Anda.

2. Hapus aplikasi BBM di ponsel Anda.

3. Download aplikasi BBM mod apk silahkan cari di Google dan download “apk editor” silahkan cari di Google PlayStore, taruh kedua aplikasi tsb di SD card atau external memory card. Tema yang sudah ada di BBM mod apk tsb dapat Anda ganti dengan gambar lainnya yang Anda sukai.

4. Untuk memulai mengganti tema BBM di ponsel Android, Anda perlu menyiapkan 3 gambar / foto dengan ekstensi “.png” yang memiliki resolusi yang sama dengan layar ponsel Anda. Bila Anda memiliki gambar dengan ekstensi .jpg atau lainnya silahkan di-convert terlebih dahulu menggunakan “Microsoft paint” di desktop atau aplikasi edit foto lainnya. Agar tidak membingungkan ganti nama ke-3 gambar tadi dengan nama yang akan muncul di aplikasi yaitu “back_chat.png”, “back_main.png”, “back_slide.png”.

5. Buka apk editor yang telah terinstal di ponsel Android Anda dan jalankan aplikasi tsb dengan memilih “BBM editor” yang kemudian akan muncul 4 folder yaitu “lib”, “res”, “assest”, dan “meta inf”. Pilihlah folder “res” dan opsi “drawable”.

6. Anda kemudian akan menemukan gambar dengan nama “back_chat.png”, “back_main.png”, dan “back_slide.png”. Ketiga file ini nantinya akan diganti dengan 3 gambar yang telah disiapkan sebelumnya.

7. Untuk menganti tema BBM di ponsel Android Anda maka Anda cukup menekan dan menahan gambar tsb sampai muncul pilihan “replace” lalu gantilah dengan gambar yang telah Anda siapkan tadi, lakukan terus satu-persatu hingga terganti ketiganya.

8. Bila proses sudah selesai, keluarlah dari folder “drawable” tadi hingga keluar menuju lokasi file Apk BBM Modif tadi. Tekan aplikasi tsb lalu tahan dan pilih menu “optimize & sign”.

9. Tunggu hingga prosesnya selesai dan muncul apk.bak.

10. Sekarang aplikasi BBM modif Anda telah selesai dan saatnya Anda menginstal aplikasi tsb di ponsel untuk mengaktifkan BBM dan ganti tema BBM di ponsel Android.

11. Masukkan data login seperti yang Anda miliki sebelumnya dan jreng .. tema / latar BBM sudah berubah sesuai pilihan gambar yang Anda sukai.

Itulah tips trik mengganti tema BBM di ponsel Android yang mudah yaitu melalui ponsel Anda sendiri. Sebetulnya tips trik ganti tema BBM di ponsel Android ini dapat pula dilakukan menggunakan desktop / PC namun pastikan dulu Anda sudah memiliki aplikasi WinRar di PC Anda.

Bila Anda tak mau capek-capek melakukan edit gambar sendiri, Anda pun dapat mencari BBM mod apk yang telah siap dengan tema gambar yang Anda sukai sehingga Anda tinggal mendownload aplikasi tsb dan menginstalnya saja untuk mengganti tema BBM di ponsel Android Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba .. 

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

cara menganti tema bbm -tema bbm image credit -

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *