Hati-Hati Goyang Ujung Goyangan Dangdut Ala Korea Mulai Masuk Indonesia!

Semalam saat menonton acara Rising Star Indonesia 2014 babak Great 8 ada bintang tamu spesial karena jauh-jauh datang dari Korea. Negeri Korea yang sangat terkenal dengan K-Pop dan K-Dramanya sangat digilai oleh warga Indonesia terutama oleh ABG atau remaja. Namun bintang tamu yang datang dari Korea tsb bukan membawakan lagu Korea atau lagu K-Pop tapi lagu dangdut lengkap dengan goyangannya.

Ricky Ujung adalah nama panggung dari seorang artist asal Korea bernawa Woojong Hwang. Dia membawakan lagu berjudul “Mama Papa” lengkap dengan goyangan dangdut “Goyang Ujung” yang dia ciptakan sendiri.

Goyang ujung bila dilihat mirip gerakan “Sinchan” ituloh judul film kartun asal Jepang dan sangat mudah digoyangkan karena gerakannya sangat sederhana. Namun menurut Ricky Ujung, goyang ujung tsb terinspirasi dari beberapa patung yang ada di Indonesia, mulai dari patung api, patung pancoran dan goyang ikan gurame. Hahaha ada-ada saja … penasaran dengan lagu dangdut dan goyang ujung ala Korea ini?, silahkan tonton langsung di link youtube ini:

Ricky Ujung yang sudah mahir berbahasa Indonesia juga mengatakan bahwa lagu dangdut “Mama Papa” dan goyang ujung ini dipersembahkan sebagai balas budi untuk warga Indonesia yang selama ini sangat mencintai seni dan budaya Korea.

Nah bila orang Korea atau orang luar negeri saja sangat mencintai lagu dangdut lalu kita sebagai warga Indonesia dan memiliki musik dangdut sebagai warisan budaya mengapa masih saja merasa malu untuk menyukainya? Jangan sampai kita baru mencintai musik dangdut setelah musik tsb di klaim negara tetangga :p.

Dangdut is music of my country … yuk kita goyang :-).

photo credit: youtube.com

Artikel Ala Urang ini dikenal, sbb :

goyang gurame kartun -

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *